Ingin Cari Pekerjaan Khusus WFH? 4 Tips Membuat CV Ini Perlu Anda Ketahui

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ingin Cari Pekerjaan Khusus WFH? 4 Tips Membuat CV Ini Perlu Anda Ketahui

Ingin Cari Pekerjaan Khusus WFH? 4 Tips Membuat CV Ini Perlu Anda Ketahui

KEPONEWS.COM - Ingin Cari Pekerjaan Khusus WFH? 4 Tips Membuat CV Ini Perlu Anda Ketahui Permintaan pekerjaan khusus work from home alias WFH meningkat pesat selama pandemi Covid-19. Karena, perkembangan teknologi kini memungkinkan Kamu bekerja tanpa harus datang ke kantor. Hal ini dibu...

Permintaan pekerjaan khusus work from home alias WFH meningkat pesat selama pandemi Covid-19. Karena, perkembangan teknologi kini memungkinkan Kamu bekerja tanpa harus datang ke kantor.

Hal ini dibuktikan oleh survei CareerBuilder yang menyebut lowongan pekerjaan WFH saat ini 7 kali lipat lebih menarik minat pencari kerja daripada lowongan kerja pada umumnya.

Untuk sukses mendapatkan pengalaman bekerja secara remote atau WFH, tentunya para pelamar wajib mempersiapkan banyak sekali hal dengan matang, salah satunya pada Resume atau Curriculum Vitae (CV) yang akan diajukan pelamar kepada suatu perusahaan. Untuk itu, setiap pelamar kerja pastinya harus menyesuaikan CV dengan perkembangan lapangan pekerjaan saat ini yang sesuai untuk lowongan kerja WFH.

Oleh karena itu Kalibrr, perusahaan yang merevolusi proses rekrutmen dan employer branding, membagikan beberapa tips yang bisa dimanfaatkan dalam membuat CV untuk lowongan pekerjaan khusus WFH. Apa saja?

5 Pekerjaan Full Time dan Freelance yang Bisa Dikerjakan dari Rumah

Ilustrasi work from home. (Ilustrasi)Ilustrasi work from home. (Ilustrasi)

1. Masukkan Pengalaman Kerja WFH

Selama pandemi, pastinya banyak perusahaan yang memberlakukan metode bekerja jarak jauh melalui WFH. Pastikan untuk mencantumkan pengalaman bekerja secara remote Kamu di CV.

Upaya ini akan membantu recruiters mengetahui bahwa Kamu ialah kandidat yang sesuai dan berpengalaman dalam menangani kompleksitas kerja saat WFH.

Hal ini juga berlaku pada fresh graduate. Mereka bisa mencantumkan pengalaman magang, kuliah ataupun seminar online kamu di poin pengalaman.

2. Sebut Kerja Jarak Jauh di Bagian Lokasi Perusahaan Kamu Bekerja

Catat Nih 5 Pekerjaan Prospek Menjanjikan dan Paling Dicari Perusahaan-perusahaan Besar di Masa Depan

Lakukan hal ini dengan menulis kalimat singkat Kerja Jarak Jauh atau kerja WFH di perusahaan tempat Kamu pernah/ sedang bekerja.

Comments