Ingin Buka Usaha Kedai Bakso? Tentukan Dulu Lokasinya!

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Ingin Buka Usaha Kedai Bakso? Tentukan Dulu Lokasinya!

Ingin Buka Usaha Kedai Bakso? Tentukan Dulu Lokasinya!

KEPONEWS.COM - Ingin Buka Usaha Kedai Bakso? Tentukan Dulu Lokasinya! JAKARTA - Usaha bakso dapat menjadi usaha yang menjanjikan karena masyarakat sangat menyukai makanan ini. Dalam memulai usaha ini, diharapkan kiat-kiat yang tepat agar bisa sukses. Dalam memulai usaha...

JAKARTA - Usaha bakso dapat menjadi usaha yang menjanjikan karena masyarakat sangat menyukai makanan ini. Dalam memulai usaha ini, diharapkan kiat-kiat yang tepat agar bisa sukses.

Dalam memulai usaha bakso, jangan lupa memilih lokasi usaha yang tepat. Lokasi usaha bakso harus strategis. Hal ini berkaitan dengan proses produksi. Dianjurkan memilih lokasi usaha yang dekat dengan tempat pembelian bahan baku bakso karena bakso mudah rusak.

Kiat-Kiat Memulai Usaha Cuci Motor, Berapa Modalnya?

Agar proses produksi berjalan lancar dan efisien, gunakanlah ruangan kosong di rumah sebagai lokasi produksi bila usaha ini masih industri rumahan. Selain menghemat biaya produksi, pelaku usaha tidak memerlukan dana untuk sewa tempat atau membeli bangunan baru.

Bakso

Namun bila sasaran usaha ini untuk kelas menengah ke atas dengan produksi yang banyak, sebaiknya gunakan tempat khusus. Produksi yang banyak memerlukan ruangan yang besar.

Ingin Resign karena Tak Betah Kerja? Pikirkan Ini Dulu!

Berdasarkan buku 'Sukses Usaha Bakso' karya Budi Sutomo, seperti dikutip Sabtu (25/1/2020), pilihlah lokasi produksi yang tidak jauh dengan tempat produk akan dijual. Carilah lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan. Selain itu, pastikan tempat yang akan digunakan tersedia lahan parkir, air bersih, dan tempat pembuangan limbah.

Jikalau produksi bakso dipasarkan dalam bentuk hidangan, sebaiknya pilih tempat produksi yang sama dengan dijualnya produk. Bisa juga memilih tempat produksi yang berdekatan dengan restoran. Selain tidak memakan banyak waktu, ini dapat menghemat biaya transportasi.

Belajar dari Orang Sukses, Ini Kebiasaan yang Patut Ditiru

Pelaku usaha harus memerhatikan sasaran market pasar. Bila kelas menengah ke bawah, pilihlah tempat usaha yang dekat dengan perumahan atau pasar tradisional. Bila kelas menengah ke atas, pasarkan produk di supermarket, mal, atau restoran mewah.

Selanjutnya

Comments