Ingin Brand UKM Sekaliber Google hingga Apple Tapi Dana Terbatas, Ini 5 Tipsnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Ingin Brand UKM Sekaliber Google hingga Apple Tapi Dana Terbatas, Ini 5 Tipsnya

Ingin Brand UKM Sekaliber Google hingga Apple Tapi Dana Terbatas, Ini 5 Tipsnya

KEPONEWS.COM - Ingin Brand UKM Sekaliber Google hingga Apple Tapi Dana Terbatas, Ini 5 Tipsnya JAKARTA - Google, Apple dan Goldman Sachs diberi peringkat sebagai tiga perusahaan dengan daya tarik paling tinggi pada 2017, menurut peringkat World s Most Attractive Employer Rankings yang disusun...
Loading...

JAKARTA - Google, Apple dan Goldman Sachs diberi peringkat sebagai tiga perusahaan dengan daya tarik paling tinggi pada 2017, menurut peringkat World s Most Attractive Employer Rankings yang disusun oleh Universum Global. Survei tahunan tersebut merupakan garis depan bagi tren-tren dan taktik pencitraan perusahaan, karena survei tersebut mengungkapkan apa saja faktor yang dicari oleh para kandidat dalam sebuah tempat kerja. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya citra perusahaan dalam hal menarik minat kandidat.

Menariknya, survei 2017 mengungkapkan bahwa mayoritas kandidat lebih tertarik untuk bekerja di perusahaan yang relatif lebih kecil, khususnya perusahaan skala menengah. Pendapat umum menyatakan bahwa generasi yang muda bersemangat untuk menciptakan perubahan dalam karier mereka sehingga timbul persepsi bahwa akan lebih mudah bagi mereka untuk membuat dampak besar di perusahaan yang lebih kecil daripada di perusahaan-perusahan besar.

Apa Bedanya UMKM dengan Startup? Temukan Jawabannya di Sini

Jadi, apa artinya ini bagi pemilik usaha kecil dan menengah (UKM)?

Hal ini tentu saja menguntungkan para pemilik UKM karena para kandidat telah mengalihkan minat mereka terhadap UKM. Oleh karena itu, sekarang merupakan saatnya bagi UKM untuk meningkatkan langkahnya dalam menciptakan citra perusahaan yang lebih kuat. Citra perusahaan yang positif menunjukkan seberapa baik perusahaan Kamu dipersepsikan oleh karyawan Kamu saat ini dan berpotensi menjadi sebuah faktor pendorong besar untuk memikat lebih banyak kandidat.

UMKM

Masalahnya merupakan, tidak seperti perusahaan-perusahaan besar, UKM mungkin tidak mempunyai tenaga dan sumber daya untuk berinvestasi dalam membangun citra perusahaan yang kuat. Ternyata, praktik outsourcing HRD dalam UKM Kamu juga diharapkan.

Apa persamaan yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Apple dan Goldman Sachs?

Menko Luhut Sebut SoftBank Bakal Suntik Startup Aruna

Jikalau anggaran Kamu terbatas, berikut merupakan wacana cara membangun citra perusahaan yang baik tanpa harus memerlukan biaya selangit dari JobStreet, Rabu (9/10/2019):

1. Menerapkan Employee Value Proposition (EVP)

Menurut definisinya, EVP merupakan serangkaian penawaran yang diberikan oleh perusahaan sebagai imbalan atas keterampilan, kemampuan, dan pengalaman yang diberikan seorang karyawan kepada perusahaan. Hal ini mewakili nilai unik dan daya tarik perusahaan. Sebutkan apa yang membuat perusahaan Kamu berbeda (spesial); budaya kerja yang berbeda, visi yang menginspirasi atau citra positif yang kuat. Bila Kamu tidak yakin, Kamu bisa mulai dengan mewawancarai karyawan Kamu dan menganalisa jawaban mereka.

Selanjutnya
Loading...

Comments