Inggris Kalah di Semifinal UEFA Nations League, Southgate: Ini Menyakitkan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Inggris Kalah di Semifinal UEFA Nations League, Southgate: Ini Menyakitkan

Inggris Kalah di Semifinal UEFA Nations League, Southgate: Ini Menyakitkan

KEPONEWS.COM - Inggris Kalah di Semifinal UEFA Nations League, Southgate: Ini Menyakitkan Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa kekalahan di semifinal UEFA Nations League merupakan menyakitkan. Namun Southgate merasa bahwa Three Lions belajar banyak dari kekalahan melawa...
Loading...

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa kekalahan di semifinal UEFA Nations League merupakan menyakitkan. Namun Southgate merasa bahwa Three Lions belajar banyak dari kekalahan melawan dalam perpanjangan waktu.

Inggris kalah 1-3 dari Belanda sehingga gagal lolos ke final UEFA Nations League. Padahal pada saat laga di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB, Inggris sempat memimpin 1-0 lewat gol Marcus Rashford dari titik penalti di menit ke-32.

Belanda baru dapat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-73 lewat gol Matthijs de Ligt. Namun kesalahan pertahanan Inggris memberikan dua gol bagi Belanda, salah satunya gol bunuh diri Kyle Walker di babak tambahan.

"Saya pikir itu merupakan level lawan yang sangat tinggi, mereka memberi kami masalah di babak pertama tanpa menciptakan peluang yang jelas," ungkap Gareth Southgate usai laga seperti dilansir Scoresway.

Bek Belanda Daley Blind merayakan kemenangan skuatnya atas Inggris di semifinal UEFA Nations League. MIGUEL RIOPA / AFPBek Belanda Daley Blind merayakan kemenangan skuatnya atas Inggris di semifinal UEFA Nations League. MIGUEL RIOPA / AFP

"Kami memecahkan masalah itu tetapi sepanjang laga kami terlalu banyak membuat kesalahan di bagian ketiga kami, sebagian karena tekanan mereka tetapi sebagian karena kesalahan," ujarnya.

"Kami memimpin dan gol yang buruk dari set play, kemudian kami merespons dengan usaha terbaik kami, kami mengubah bentuk dan Raheem sebagai posisi 10 dan kami mulai mengontrol permainan."

"Kami mencetak gol, kami mengira telah mencetak gol, itu merupakan margin yang sangat bagus, tetapi kami masih mengendalikan permainan hingga gol kedua," lanjutnya.

"Dua gol terakhir ialah kesalahan yang sangat sulit untuk diperhitungkan. Sangat bangga (dengan pemain), mereka memberikan segalanya, sangat menyakitkan bagi mereka dan semua orang kecuali satu malam di mana kami banyak belajar," pungkas Southgate.

Kini, timnas Inggris masih akan melakoni laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League pada Minggu (9/6/2019). Sementara Belanda akan menghadapi Portugal di babak final UEFA Nations League.

Comments