Ingat bule yang ditolong warga Jogja? Ini 8 potretnya saat liburan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Ingat bule yang ditolong warga Jogja? Ini 8 potretnya saat liburan

Ingat bule yang ditolong warga Jogja? Ini 8 potretnya saat liburan

KEPONEWS.COM - Ingat bule yang ditolong warga Jogja? Ini 8 potretnya saat liburan Belum lama ini kabar bule yang mencari warga Jogja sempat heboh di lini masa Facebook. Erika Boo mencari Hakim yang telah menyelamatkannya saat sedang kebingungan mencari arah ke stasiun. Pria 32 tahu...

Belum lama ini kabar bule yang mencari warga Jogja sempat heboh di lini masa Facebook. Erika Boo mencari Hakim yang telah menyelamatkannya saat sedang kebingungan mencari arah ke stasiun. Pria 32 tahun ini ternyata memiliki niat baik untuk mengantarkan Erika ke stasiun yang ternyata dekat dengan rumahnya.

Pada September 2017, Erika Boo yang sedang traveling di Indonesia mendatangi beberapa kota di antaranya ialah Yogyakarta. Ia sampai di Jogja bersama temannya dengan menggunakan kereta api. Sebelumnya mereka mampir di Jakarta untuk bertemu dengan sahabat Indonesianya yang sudah lama dikenalnya.

Kepada lewat pesan singkat Erika menceritakan bahwa saat di Jogja ia sempat adu pendapat dengan temannya. Mereka sebenarnya ingin ke Bali. Erika sendiri ingin ke Pulau Dewata dengan menaiki transportasi darat seperti kereta dan kapal feri. Erika yang pada September lalu berusia 30 tahun ini juga ingin mampir ke kota-kota lain seperti Malang, Probolinggo dan Surabaya.

Namun temannya ini tak mau repot-repot. Ia ingin menggunakan transportasi udara dan langsung menuju ke Bali. Berawal dari situlah keduanya terpisah hingga akhirnya Erika bertemu dengan Hakim dan diantarkan menuju ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Pada akhir ceritanya wanita lulusan teknik sipil dan sekarang bekerja di salah satu proyek besar jalur kereta api di Jerman ini memberikan foto-foto serunya saat melancong ke banyak sekali kota di Indonesia.

Berikut 8 potretnya yang Erika berikan langsung kepada pada Jumat (2/2).

1. Erika sempat mengunjungi Candi Prambanan dan candi lainnya yang tersebar di Jogja dan Jawa Tengah.

2. Sempat berfoto bersama penjual di toko Batik yang ia kunjungi.

3. Menikmati sunrise di Gunung Bromo.

4. Erika merupakan orang Lithuania yang tinggal di Jerman.

5. Di Jerman ia bekerja pada salah satu proyek jalur kereta terbesar di Eropa.

6. Setelah diboncengi Hakim, Erika mengaku sangat senang menaiki sepeda motor.

7. Ia juga mendaki Gunung Ijen.

8. Gunung Ijen menjadi pendakian terberat yang pernah ia lakukan selama liburannya ini.

(swh)

Comments