Industri Farmasi Butuh Peneliti Kesehatan untuk Inovasi Pengobatan Penyakit

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Industri Farmasi Butuh Peneliti Kesehatan untuk Inovasi Pengobatan Penyakit

Industri Farmasi Butuh Peneliti Kesehatan untuk Inovasi Pengobatan Penyakit

KEPONEWS.COM - Industri Farmasi Butuh Peneliti Kesehatan untuk Inovasi Pengobatan Penyakit Riset di sebuat industri farmasi sangat dibutuhkan sebagai salah satu inovasi kesehatan. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat kebijakan khusus terkait riset untuk memudahkan banyak pihak...
Loading...

Riset di sebuat industri farmasi sangat dibutuhkan sebagai salah satu inovasi kesehatan. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat kebijakan khusus terkait riset untuk memudahkan banyak pihak.

Hampir semua industri farmasi concern dengan adanya riset baru di dunia kesehatan. Setiap tahun bahkan mencari peneliti baru yang pastinya memunculkan banyak manfaat.

Direktur Hubungan External PT Kalbe Farma Tbk, Pre Agusta, mengatakan, tak dapat dipungkiri, peneliti di bidang kesehatan sangat dibutuhkan sebagai tambahan inovasi baru. Bukan cuma industri farmasi saja, masyarakat pun pasti dapat merasakan manfaatnya.

Kami berkomitmen untuk mengembangkan penelitian di Indonesia. Diharapkan muncul inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat, kata Agusta saat ditemui bersama Tempo Institute di Jakarta, belum lama ini.

penelitian

Setiap tahun, sambung Agusta, pihaknya banyak melahirkan peneliti baru dari banyak sekali kalangan. Baik itu dari kalangan peneliti junior maupun peneliti profesional.

Sebabnya, banyak peneliti kesehatan yang ingin mengadakan suatu studi, merasa terkendala dengan banyak hal. Salah satunya adalah pendanaan serta dukungan dari pemerintah yang dinilai kurang optimal.

Selanjutnya

Comments