Induk Usaha Rumah.com Mau IPO di Negara Tetangga Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Induk Usaha Rumah.com Mau IPO di Negara Tetangga Indonesia

Induk Usaha Rumah.com Mau IPO di Negara Tetangga Indonesia

KEPONEWS.COM - Induk Usaha Rumah.com Mau IPO di Negara Tetangga Indonesia Induk usaha Rumah.com, PropertyGuru Group, berminat masuk ke pasar modal lewat mekanisme penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Australia pada tahun ini. Mereka menargetkan nilai yang bisa d...
Loading...

Induk usaha Rumah.com, PropertyGuru Group, berminat masuk ke pasar modal lewat mekanisme penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Australia pada tahun ini. Mereka menargetkan nilai yang bisa diraup dari hasil IPO sebesar AUS$400 juta (Rp3,8 miliar).

UBS dan Credit Suisse telah ditunjuk sebagai manajer utama bersama untuk IPO. Berita ini berasal dari sumber anonim yang mengetahui rencana tersebut.

Mengutip situs Straitstimes, Rabu, 11 September 2019, para pejabat senior di perusahaan yang berbasis di Singapura ini akan mulai bertemu dengan investor dari negara tetangga Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

"Pertemuan ini dilakukan sebelum mereka mulai bertemu dan melakukan penawaran serupa ke investor Asia dan AS," kata sumber ini. Ketika dikonfirmasi, seorang juru bicara PropertyGuru mengaku bahwa saat ini perusahaannya sedang mempertimbangkan sejumlah opsi strategis untuk meraih pendanaan baru.

Oliver Lim, Jenny Macdonald (kanan atas), dan Melanie Wilson (kanan bawah).

"Tapi kami belum memutuskan apa yang akan dilakukan," ungkap juru bicara PropertyGuru. Selain siap-siap IPO, PropertyGuru Group juga mengumumkan telah menunjuk Olivier Lim sebagai chairman independen, serta Jenny Macdonald dan Melanie Wilson sebagai direktur non-eksekutif independen.

Pemandangan Kuching, ibu kota Sarawak pada hari Senin (09/09) yang diliputi oleh kabut asap - AFP/ABDUL HAKIM

Dapat Kiriman Asap dari Indonesia, Malaysia Liburkan 409 Sekolah

Indonesia vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia Dipermak Thailand

Ilustrasi hacker.

Negara Pemilik Nuklir Jadi Incaran Hacker, Indonesia Selanjutnya

Co-founder dan CTO Startup Kesehatan Vivy, Rowanto.

Vivy, Startup Bikinan Orang Indonesia yang Sukses Gemparkan Jerman

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

The Daddies di Antara Bapak-bapak se-Indonesia

Singapura.

Enggak Ada Lahan Lagi, Tetangga Indonesia Bangun Kota di Bawah Tanah

Sebelum ke PropertyGuru, Lim menjabat sebagai chairman Certis CISCO dan Frasers Property Australia.

Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai dewan direksi DBS Bank dan chairman Australand, sebuah grup properti yang sebelumnya terdaftar di Bursa Efek Australia (Australian Securities Exchange/ASX).

Selain itu, Jenny merupakan mantan chief financial officer dengan pengalaman yang cukup di bidang marketplace. Saat ini ia menjabat sebagai dewan direksi di Bapcor dan Redbubble.

Sementara Melanie mempunyai pengalaman bertahun-tahun sebagai direktur untuk usaha yang berorientasi pada konsumen di sejumlah perusahaan seperti Baby Bunting, iSelect, dan EML Payments.

Comments