Indra Sjafri Tidak Mau Puji Osvaldo Haay Berlebihan, Kenapa ?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Indra Sjafri Tidak Mau Puji Osvaldo Haay Berlebihan, Kenapa ?

Indra Sjafri Tidak Mau Puji Osvaldo Haay Berlebihan, Kenapa ?

KEPONEWS.COM - Indra Sjafri Tidak Mau Puji Osvaldo Haay Berlebihan, Kenapa ? Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tidak mau memberikan kebanggaan yang berlebihan kepada salah satu pemainnya yang tampil gemilang yaitu Osvaldo Haay. Baginya, pemain Persebaya Surabaya itu...
Loading...

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tidak mau memberikan kebanggaan yang berlebihan kepada salah satu pemainnya yang tampil gemilang yaitu Osvaldo Haay. Baginya, pemain Persebaya Surabaya itu sama seperti yang lainnya.

Sebagaimana diketahui, Osvaldo Haay tampil luar biasa di SEA Games 2019. Hingga saat ini, ia menjadi top skor sementara dengan perolehan tujuh gol.

Saat bermain, Osvaldo selalu ditempatkan di posisi paling depan. Ia menggantikan posisi Muhammad Rafli yang sedang dalam pemulihan cedera.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam laga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Namun, Indra Sjafri tidak mau membanding-bandingkan antara Osvaldo dan juga Rafli. Bagi mantan pelatih Bali United tersebut, keduanya merupakan pemain yang hebat.

"20 pemain ini saya sudah bilang, merupakan anak-anak bangsa terbaik yang saya seribu persen percaya. Bukan hanya Osvaldo, bukan hanya Rafli. Saya percaya semua, tidak tak satupun yang tidak saya percaya, kalau tidak, saya tidak akan bawa," kata Indra Sjafri dikutip dari media PSSI.

Banyak yang menanyakan peran Muhammad Rafli yang belum kembali bermain, usai alami cedera lawan Singapura. Padahal, Indra menyebut Rafli siap diturunkan lawan Laos, Kamis (5/12/019) kemarin.

Namun pada kenyataannya, pemain Arema FC itu tidak dimainkan. Sebaliknya, Osvaldo tampil bagus dan membantu Timnas Indonesia U-22 menang dengan skor 4-0.

Indra Sjafri mengatakan, Rafli masih kondisi yang kurang fit. Ia pun tidak memuji Osvaldo Haay berlebihan, meski sang pemain bermain bagus sepanjang penampilannya menggantikan Rafli.

"Sudah dijawab sendiri, karena si Rafli cedera. Ya, dia (Osvaldo) bagus. Kan tadi tanya (kenapa tidak memasang Rafli), karena Rafli cedera. Osvaldo main, dia cetak gol itu karena efek dia bermain," Indra Sjafri menambahkan.

Comments