Indonesia Punya Klub Mobil Listrik, Ketuanya Crazy Rich Tanjung Priok

Otomotif

News / Otomotif

Indonesia Punya Klub Mobil Listrik, Ketuanya Crazy Rich Tanjung Priok

Indonesia Punya Klub Mobil Listrik, Ketuanya Crazy Rich Tanjung Priok

KEPONEWS.COM - Indonesia Punya Klub Mobil Listrik, Ketuanya Crazy Rich Tanjung Priok Kehadiran komunitas otomotif awalnya sebagai wadah, untuk saling membuatkan pengalaman dan menyelesaikan masalah yang ada pada kendaraan mereka. Namun dalam perkembangannya, hal ini berubah menjadi le...

Kehadiran komunitas otomotif awalnya sebagai wadah, untuk saling membuatkan pengalaman dan menyelesaikan masalah yang ada pada kendaraan mereka. Namun dalam perkembangannya, hal ini berubah menjadi lebih luas.

Tak hanya sekadar mencari solusi atas kelangkaan suku cadang, kini klub mobil juga dibentuk demi mempererat persaudaraan antar anggota. Selain itu, mereka juga kerap mengadakan kegiatan sosial untuk membantu yang membutuhkan.

Hal itu pula yang mendasari dibentuknya Tesla Club Indonesia. Komunitas mobil yang semuanya memakai kendaraan listrik buatan Amerika Serikat itu, resmi dibentuk di Tanah Air.

Tujuan lain dari kehadiran Tesla Club Indonesia, adalah untuk membantu pemerintah dalam hal pengembangan kendaraan yang ramah lingkungan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden of Tesla Club Indonesia, Ahmad Sahroni.

Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Ahmad Sahroni

Sebagai pengguna mobil listrik, kami membentuk Tesla Club Indonesia sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah, yang beralih dari penggunaan bensin ke mobil listrik. Ini merupakan inisiatif yang sangat baik, dan wajib kita dukung bersama, ujarnya di Jakarta, Kamis 12 Desember 2019.

Pesawat terbang listrik. (picture-alliance/Ap Photo/J. Hayward)

Setelah Mobil dan Motor, Kini Muncul Pesawat Terbang Listrik

Presiden Joko Widodo.

Bamsoet Punya Tesla, Jokowi: Kalau Saya Kasih Sepeda untuk Apa?

SPBU

Saat Mobil Tak Lagi Butuh Bensin, Pertamina Jualan Apa?

Ilustrasi. Pabrik Mitsubishi di Thailand.

Pantas Saja Pabrik Mobil di Thailand Lebih Maju dari Indonesia

Fasilitas pengisian daya listrik cepat untuk mobil Mitsubishi di Jakarta

Beli Mobil Outlander PHEV, Kini Banyak Tempat Ngecasnya

Pengisian gas pada mobil berbahan bakar BBG

Mobil Listrik Muncul, BBG Dilupakan

Peresmian klub juga dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Wakil Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pria yang oleh artis Raffi Ahmad diberi julukan Crazy Rich Tanjung Priok? itu memaparkan, keunggulan mobil listrik ialah ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi. Hal itu akan berdampak, pada bersihnya udara di perkotaan.

Selain bentuk dukungan kami kepada pemerintah, mobil listrik juga ramah lingkungan, sehingga bisa membantu berkontribusi atas terciptanya udara yang sehat dan segar bagi masyarakat, tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu berharap, kehadiran Tesla Club Indonesia dapat menginspirasi komunitas otomotif untuk turut berkontribusi dalam menyokong suksesnya program pemerintah.

Kami berharap, semoga komunitas ini bisa menularkan semangat ke komunitas lainnya, untuk terus menyokong kebijakan pemerintah ungkapnya.

Comments