Indonesia Patriots Langsung Gaspol Lakukan Persiapan Menatap IBL 2022

All Sports

Sports / All Sports

Indonesia Patriots Langsung Gaspol Lakukan Persiapan Menatap IBL 2022

Indonesia Patriots Langsung Gaspol Lakukan Persiapan Menatap IBL 2022

KEPONEWS.COM - Indonesia Patriots Langsung Gaspol Lakukan Persiapan Menatap IBL 2022 JAKARTA - Indonesia Patriots sudah negatif dari Covid 19, kepastian ini didapat setelah melakukan tes usap PCR pada 22 Februari 2022. Mereka pun kini siap menatap lanjutan kompetisi IBL Tokopedia 2022...

JAKARTA - Indonesia Patriots sudah negatif dari Covid 19, kepastian ini didapat setelah melakukan tes usap PCR pada 22 Februari 2022. Mereka pun kini siap menatap lanjutan kompetisi IBL Tokopedia 2022.

Manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran mengatakan hasil swab PCR per tanggal 22 Februari semua dinyatakan negatif.

"Swab kedua, nanti tanggal 27 Februari, setelah itu swab PCR lagi tanggal 1 Maret. Harapan kami, semua tetap sehat sampai selesai lanjutan IBL, dan patriots bermain dengan antusias dan energi baru," ungkap Jamin Mattotoran.

Setelah terbebas dari Covid-19, Indonesia Patriots langsung gas pol melakukan persiapan. Mereka latihan di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat. Mereka fokus melakukan pemantapan taktik dan taktik dari Coach Milos Pejic.

Indonesia PatriotsIndonesia Patriots (Dok. Hangtuah)

"Seminggu terakhir ini kami mengadakan internal game di latihan. Saya pikir timnas sekarang ini kondisinya sangat kondusif dan solid," jelas Jamin Mattotoran.

Belajar dari pengalaman jelang Seri II di Bandung lalu, Manajer Jamin memperketat protokol kesehatan di dalam tim.

Namun demikian, dia meyakini bahwa semua personel tim sudah punya tanggung jawab dan kesadaran masing-masing untuk lebih menjaga diri. Mereka juga dipercaya saling mengingatkan satu sama lain perihal bahaya covid ini.

Sebagaimana diketahui, jelang seri II Bandung lalu, Indonesia Patriots menyumbang personel terbanyak terpapar Covid 19. Pada tes pertama terdapat delapan nama positif covid. Giliran tes kedua, ditemukan total 18 personel terpapar Covid 19. Ini lah yang jadi penyebab Indonesia Patriots gagal ikut seri II.

Selain Indonesia Patriots, beberapa klub juga menyumbang positif Covid sehingga IBL memutuskan menunda kelanjutan IBL Seri II di Bandung dan digelar kelanjutannya dengan sistem bubble di Gedung Basket Senayan Jakarta Pusat mulai 3 Maret mendatang. Sebanyak 132 laga babak reguler akan digelar di sini hingga akhir bulan.

Menatap lanjutan IBL 2022, Indonesia Patriots tidak bisa melakukan persiapan dengan full team. Ini karena Ali Bagir Al Haddar dan Aldy Izzatur Rahman dibutuhkan tenaganya oleh Timnas Bolabasket Indonesia yang sedang bertarung di _window_II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

"Kedua pemain ini leader dalam tim, tentu berpengaruh, namun ada sisi positif juga. Pemain lainnya jadi lebih kompetitif untuk bisa masuk roster tim. Tapi kami tetap berharap Aldy dan Bagir bisa segera bergabung dengan Patriots setelah pulang nanti," tutur Jamin Mattotoran.

Comments