Indonesia Kontributor Sampah Terbesar Kedua Dunia

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Indonesia Kontributor Sampah Terbesar Kedua Dunia

Indonesia Kontributor Sampah Terbesar Kedua Dunia

KEPONEWS.COM - Indonesia Kontributor Sampah Terbesar Kedua Dunia JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hari ini menghadiri kegiatan workshop pengelolaan sampah di pantai dan di laut. Turut pula hadir dalam kegiatan ini Menteri Lin...
Loading...

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hari ini menghadiri kegiatan workshop pengelolaan sampah di pantai dan di laut. Turut pula hadir dalam kegiatan ini Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya, Luhut mengingatkan akan bahaya sampah bagi pembangunan sumber daya manusia di Indonesia. Pasalnya, ketika ini Indonesia ialah negara dengan kontribusi sampah terbesar kedua di dunia.

BERITA REKOMENDASI

"Sampah ini ada dampak bagi anak cucu kita. Begitu bahaya ini. Kita tidak tau 100 200 tahun lagi. Kalau kita lihat sampah ini kita kontributor kedua terbesar di dunia. Tapi per kapita Filipina dan Vietnam lebih tinggi dari kita," tutur Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Ketika ini, 80% sampah yang ada di laut berasal dari darat. Untuk itu, Luhut meminta agar semua pihak berkontribusi dalam masalah ini, baik dunia usaha maupun pada akademisi.

"Saya sangat senang kita bicara wacana sampah karena bicara wacana generasi. Kita boleh beda untuk yang lain tapi kita jangan beda untuk soal sampah ini," tuturnya.

Luhut pun sempat memberikan apresiasi mengenai upaya pengolahan sampah pada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. Diharapkan upaya ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan secara merata.

"Saya ketemu banyak orang, tapi Ibu ini Menteri yang paten. Punya integritas dan kita boleh bangga," tutupnya.

Indonesia Kontributor Sampah Terbesar Kedua Dunia

Comments