Indonesia Kirim 12 Atlet ke ANOC World Beach Games 2019 di Doha

All Sports

Sports / All Sports

Indonesia Kirim 12 Atlet ke ANOC World Beach Games 2019 di Doha

Indonesia Kirim 12 Atlet ke ANOC World Beach Games 2019 di Doha

KEPONEWS.COM - Indonesia Kirim 12 Atlet ke ANOC World Beach Games 2019 di Doha JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut baik penyelenggaraan ANOC World Beach Games pertama yang digelar di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 9-17 Oktober 2019. Pesta olahraga pantai du...

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyambut baik penyelenggaraan ANOC World Beach Games pertama yang digelar di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 9-17 Oktober 2019.

Pesta olahraga pantai dunia yang diselenggarakan oleh Association National Olympic Committee (ANOC) ini merupakan yang pertama kali.

Dalam perhelatan ajang kompetisi dunia ini, Indonesia berhasil meloloskan 12 atlet dari tiga 3 cabang olah raga, yaitu : Basket 3 x 3 Putri, Beach Volley 4 4 Putra, dan Karate nomor kata putra dan putri.

"Sekalipun ANOC World Beach Games ini memang baru pertama kali digelar. Namun, sangat bergengsi karena pesertanya ditentukan dari perinmgkat dunia. Dan, Indonesia yang merupakan negara maritim sangat tepat mengirimkan atletnya dalam rangka pengembangan olahraga pantai. Ke depan, kita bukan hanya berpotensi meraih prestasi tetapi juga mengembangkan industri pariwisata melalui olahraga," ungkap Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Hellen Sarita Delima, Jumat, (13/9/2019).

Mengenai sasaran, Hellen Sarita Delima yang juga Plt Sekjen KOI ini tidak mau menjanjikan yang muluk-muluk.

"Kita tidak berani menjanjikan medali karena persaingan di ANOC World Beach Games 2019 itu sangat ketat. Atlet-atlet berprestasi dunia dipastikan akan ambil bagian," tuturnya.

Ke-14 cabang olahraga yang dipertandingkan ialah Aquathlon, 3x3 Basket, Climbing Boulring, Beach Hanball, Karate (kata individu), Kitefoil Racing, Skateboard, Beachsoccer, Open Water 5 Km, Beachtennis, Beach volley 4 x 4, Water Ski, Wakeboard, dan Beachwrestling.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Asian Beach Games di Bali, 18-26 Oktober 2008. Kontingen Merah putih yang bersaing dengan 27 negara sukses merebut gelar juara umum dengan mengantongi 23 Emas, 8 Perak dan 20 Perunggu.

Kontingen Indonesia :

Chef de Mission : Hellen Sarita Delima

1 Basketball 3 x 3: Jovita Elizabeth, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Dyah Lestari dan Faizzatus Shoimah
Offisial : Anthony Gunawan

2 Karate: Nawar Kautsar Mastura dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda
Offisial : Abdullah Kadir Team

3. Beach Volleyball 4 x 4: I Ketut Ardana, Gunawan Dewantoro, Yosi Ariel Firnanda, Yogi Hermawan, Rendy Verdian Licardo dan Tio Kesuma Sentosa
Offisial : Bambang Eko Suhartawan

Indonesia Kirim 12 Atlet ke ANOC World Beach Games 2019 di Doha

Comments