Indonesia Juara Destinasi Selam Tingkat Dunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Indonesia Juara Destinasi Selam Tingkat Dunia

Indonesia Juara Destinasi Selam Tingkat Dunia

KEPONEWS.COM - Indonesia Juara Destinasi Selam Tingkat Dunia Minggu, 12 Februari 2017 | 12:51 WIBSeorang wisatawan melakukan snorkling di Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, 25 April 2015. TEMPO/Hariandi HafidJakarta - Indonesia ialah destinasi s...

Minggu, 12 Februari 2017 | 12:51 WIB

Indonesia Juara Destinasi Selam Tingkat Dunia

Seorang wisatawan melakukan snorkling di Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, 25 April 2015. TEMPO/Hariandi Hafid

Jakarta - Indonesia ialah destinasi selam paling populer tahun 2017, versi Dive Magazine. Pemilihan dilakukan majalah berbasis di Inggris tersebut dengan melakukan pemungutan suara kepada pembaca setianya.

Informasi lain: Perayaan Cap Go Meh Di Sambas Dikuti 49 Tatung

Pemungutan suara dilakukan Dive Magazine selama enam bulan. Hasilnya, Indoensia ada di urutan puncak dengan dengan 22.552 suara pembaca!

Ada pun lokasi yang menjadi favorit ialah dari Raja Ampat hingga Bali, dari Komodo ke Sulawesi. Indonesia juga dinilai memiliki lebih banyak resor selam dibanding negara manapun.

Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya menyatakan apresiasinya.

"Kami sangat menghargai para pembaca majalah Dive yang sudah memberikan suaranya dari seluruh dunia untuk Indonesia sebagai destinasi selam terbaik. Kami memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau dan 85 persen spesies batu karang dunia bisa ditemukan di perairan kami. Ada banyak situs selam mengagumkan di Indonesia yang akan menghabiskan seumur hidup Anda untuk menjelajahi semuanya."

Berikut 10 daftar destinasi terbaik sepanjang 2017:

1. Indonesia
2. Papua Nugini
3. Filipina
4. Meksiko
5. Maldives
6. Australia
7. Laut Merah
8. Thailand
9. Kepulauan Bahama
10. Palau

Sebenarnya ada 19 negara yang dinominasikan pembaca Dive Magazine, sembilan lainnya ialah Kepulauan Galpagos; Malaysia; Malta; Aruba, Curacao & Bonaire; Kuba, Cocos island, Islandia, Turki dan Polinesia.

ANTARA

Comments