Indofood CBP Sukses Makmur Kantongi Laba Rp1,96 Triliun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Indofood CBP Sukses Makmur Kantongi Laba Rp1,96 Triliun

Indofood CBP Sukses Makmur Kantongi Laba Rp1,96 Triliun

KEPONEWS.COM - Indofood CBP Sukses Makmur Kantongi Laba Rp1,96 Triliun JAKARTA - Laba usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk naik 14% pada kuartal I 2019 menjadi Rp1,96 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,72 triliun. "Kondisi pasar...

JAKARTA - Laba usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk naik 14% pada kuartal I 2019 menjadi Rp1,96 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,72 triliun.

"Kondisi pasar secara umum masih menghadapi banyak tantangan. Namun demikian, melalui upaya-upaya untuk terus mendorong penetrasi pasar dan menjalankan taktik pemasaran yang terintegrasi, ICBP dapat mencatatkan pertumbuhan yang baik pada kuartal pertama ini," kata Direktur Utama dan CEO PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Anthoni Salim dilansir dari Antaranews, Rabu (1/5/2019).

Indofood CBP Sisakan Dana IPO Rp417,49 Miliar

ICBP mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 13,9% menjadi Rp11,26 triliun dari Rp9,88 triliun pada periode yang sama tahun lalu. ICBP juga bisa menjaga marjin laba usaha relatif stabil pada kisaran 17,4%.

Adapun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 10,2% menjadi Rp1,34 triliun dari Rp1,21 triliun pada kuartal pertama 2018 dan marjin laba bersih sebesar 11,9%.

"Ke depannya, kami akan melanjutkan banyak sekali taktik dan inisiatif yang telah dijalankan serta mendorong efisiensi guna meraih tujuan untuk menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan," kata Anthoni.

grafik

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek di Indonesia dengan kegiatan usaha utama antara lain produksi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman.

Selain itu, untuk menyokong kegiatan usaha utamanya, ICBP juga menjalankan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton. Perusahaan itu juga mempunyai lebih dari 50 pabrik yang tersebar di banyak sekali wilayah di Indonesia dan produk yang dihasilkan tersebar di lebih dari 60 negara di dunia.

(kmj)

Comments