India Salip AS Sebagai Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

India Salip AS Sebagai Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia

India Salip AS Sebagai Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia

KEPONEWS.COM - India Salip AS Sebagai Pasar Smartphone Terbesar Kedua di Dunia India kini berada di peringkat kedua pasar smartphone terbesar di dunia, menyalip Amerika Serikat, menurut sebuah laporan baru dari Canalys. Menurut lapoan tersebut, pengiriman smartphone di India men...
Loading...

India kini berada di peringkat kedua pasar smartphone terbesar di dunia, menyalip Amerika Serikat, menurut sebuah laporan baru dari Canalys.

Menurut lapoan tersebut, pengiriman smartphone di India mencapai hampir 40 juta pada kuartal ketiga tahun 2017, meningkat 23 persen dari tahun ke tahun. Pasar didominasi oleh lima merek utama, termasuk Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dan Lenovo.

Terlepas dari lima besar, ada puluhan merek lokal yang ada di pasaran, menunjukkan perangkat Android harga murah dengan kemampuan LTE.

"Pertumbuhan ini datang sebagai kelegaan bagi industri smartphone. Keraguan wacana potensi pasar India terang terhapus oleh hasil ini," kata Analis Riset Canalys, Ishan Dutt.

Seperti yang bisa dilihat dari grafik di atas, Samsung menyumbang 9,4 juta pengiriman pada kuartal ketiga 2017, meningkat 30 persen dari tahun ke tahun. Di sisi lain, Xiaomi beda tipis dengan Samsung dengan 9,2 juta unit, tumbuh 290 persen.

Xiaomi lebih fokus pada perangkat entry level dan mid-range, yang merupakan salah satu alasan mengapa pelanggan memilih perangkat tersebut.

Sementara itu, Apple kehilangan tempat di lima besar, namun perusahaan tersebut telah melipatgandakan pengiriman iPhone menjadi 900.000 pada kuartal ketiga tahun 2017. Tingkat penjualan yang rendah ini disebabkan oleh harga perangkat yang tinggi, terutama di pasar yang lebih memilih anggaran murah..

Comments