India Awasi Penumpang Pesawat dari Indonesia Cegah COVID-19, Ini Tanggapan Kemenkes

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

India Awasi Penumpang Pesawat dari Indonesia Cegah COVID-19, Ini Tanggapan Kemenkes

India Awasi Penumpang Pesawat dari Indonesia Cegah COVID-19, Ini Tanggapan Kemenkes

KEPONEWS.COM - India Awasi Penumpang Pesawat dari Indonesia Cegah COVID-19, Ini Tanggapan Kemenkes Pemerintah India cukup tegas dalam menyikapi wabah COVID-19. Sebagai bentuk pengamanan negara, melalui Direktorat Jenderal Penerbangan Komersial India (DGCA), India menegakan pengawasan ketat penumpan...
Loading...

Pemerintah India cukup tegas dalam menyikapi wabah COVID-19. Sebagai bentuk pengamanan negara, melalui Direktorat Jenderal Penerbangan Komersial India (DGCA), India menegakan pengawasan ketat penumpang pesawat asal 10 negara, salah satunya Indonesia.

Ke-10 negara tersebut antara lain Nepal, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, begitu juga penumpang dari China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. Hal ini dilakukan sebagai upaya memerangi atau mencegah COVID-19 masuk ke wilayah India.

Pernyataan ini tertuang dalam surat berjudul 'Government of India Office of The Director General of Civil Aviation Opposite Safdarjung Airport, New Delhi-110003'. Surat tersebut dibagikan ulang di sosmed melalui akun Twitter @ANI atau Asian News International.

India

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di India, sudah diputuskan memperluas pemindaian global dari semua penumpang penerbangan yang tiba dari Nepal, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, begitu juga penumpang dari China, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura," tulis keterangan itu.

Selanjutnya

Comments