Inden Makin Panjang, Suzuki Jimny Segera Diproduksi di India

Otomotif

News / Otomotif

Inden Makin Panjang, Suzuki Jimny Segera Diproduksi di India

Inden Makin Panjang, Suzuki Jimny Segera Diproduksi di India

KEPONEWS.COM - Inden Makin Panjang, Suzuki Jimny Segera Diproduksi di India TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN Jimny Though Concept di booth Suzuki pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019). Laporan Wartawan Tribunne...
Inden Makin Panjang, Suzuki Jimny Segera Diproduksi di India

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN

Jimny Though Concept di booth Suzuki pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUBNEWS.COM, JAKARTA - Semenjak debut globalnya pada tahun 2018, Suzuki Jimny generasi keempat terus diminati di banyak negara.

Di India, meski telah memamerkan Jimny di Auto Expo 2020, Maruti Suzuki sebagai Agen Pemegang Merek Suzuki di India tidak berkomitmen untuk meluncurkannya di India.

Dengan perkiraan dapat menjual Jimny 1.000 unit perbulan, namun Maruti Suzuki membutuhkan volume tambahan.

Kendala produksi di fasilitas Suzuki Jepang telah memberi Maruti Suzuki peluang yang dibutuhkan.

Pabrik Suzuki di Kosai, Jepang, yang memproduksi Jimny mempunyai kapasitas produksi tahunan mencapai 490.000 unit per tahun.

BREAKING NEWS! Pameran Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan karena Virus Corona

Karenanya, menjadi sulit untuk meningkatkan produksi Jimny untuk memenuhi permintaan global yang semakin banyak pada kendaraan segala medan tersebut.

Maruti Suzuki memberikan pabriknya di Sanand, Gujarat, di mana ia mempunyai kapasitas yang tidak digunakan dan akan mulai memproduksi pada Mei tahun ini.

Touareg R Jadi SUV Plug-In Hybrid Paling Super dari Volkswagen

Dapat memberikan volume ekspor besar akan memberi Maruti Suzuki skala ekonomi yang diharapkan untuk membuat Jimny layak untuk produksi di India.

Maruti Suzuki menargetkan produksi bulanan Jimny 4.000-5.000 unit berkode YWD.

Comments