Indeks Dolar AS Menguat Imbas Kekhawatiran Brexit

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Indeks Dolar AS Menguat Imbas Kekhawatiran Brexit

Indeks Dolar AS Menguat Imbas Kekhawatiran Brexit

KEPONEWS.COM - Indeks Dolar AS Menguat Imbas Kekhawatiran Brexit JAKARTA Indeks dolar AS menguat pada akhir perdagangan Senin 4 Februari 2019. Kurs dolar AS menguat karena investor mencermati risiko ekonomi terutama di daerah Eropa. Euro melemah karena para investo...

JAKARTA Indeks dolar AS menguat pada akhir perdagangan Senin 4 Februari 2019. Kurs dolar AS menguat karena investor mencermati risiko ekonomi terutama di daerah Eropa.

Euro melemah karena para investor resah atas risiko-risiko ekonomi terhadap ekonomi zona euro, sementara kekhawatiran perihal rencana Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa (Brexit) menyeret mata uang pound lebih rendah.

Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap euro, yen, pound Inggris dan tiga mata uang utama lainnya, naik 0,28% menjadi 95,843.

Indeks Dolar AS Rebound di Tengah Ketidakpastian Brexit

"Dolar memenangkan kontes kecantikan terbalik," kata kepala taktik pasar di Cambridge Global Payments Karl Schamotta dilansir dari Antaranews, Selasa (5/2/2019).

"Ini didukung dalam lanskap imbal hasil yang menurun oleh angka penggajian (payroll) non pertanian yang lebih baik dari perkiraan serta Kamu melihat sedikit selera risiko sedang kembali," katanya.

Sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja AS pada Jumat (1/2) menunjukkan penggajian non pertanian melonjak sebesar 304.000 pekerjaan pada bulan lalu, melebihi perkiraan dan kenaikan terbesar semenjak Februari2018.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

Angka aktivitas manufaktur ISM untuk Januari juga lebih baik dari yang diharapkan, menunjukkan kekuatan yang mendasari ekonomi terbesar di dunia tersebut.

"Angka penggajian yang kuat pada Jumat (1/2) lalu membantu menyokong tindakan dolar AS 'bullish', karena pertumbuhan AS tetap cukup kuat," Dean Popplewell, kepala taktik mata uang di Oanda mengatakan dalam sebuah catatan.

(kmj)

Comments