Indahnya Ratusan Layang-layang Hiasi Tanjung Lesung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Indahnya Ratusan Layang-layang Hiasi Tanjung Lesung

Indahnya Ratusan Layang-layang Hiasi Tanjung Lesung

KEPONEWS.COM - Indahnya Ratusan Layang-layang Hiasi Tanjung Lesung Jelang penyelenggaraan Rhinoxthriatlon 2018 pada September mendatang, PT. Banten West Java (BWJ) Tourism Development menggelar Rhino Kite Festival 2018. Penyelenggaraan Festival layang-layang ini dige...

Jelang penyelenggaraan Rhinoxthriatlon 2018 pada September mendatang, PT. Banten West Java (BWJ) Tourism Development menggelar Rhino Kite Festival 2018. Penyelenggaraan Festival layang-layang ini digelar mulai 12 hingga 13 Mei 2018 dan bertempat di Tanjung Lesung, Banten Jawa Barat.

Vice President Marketing BWJ, Cynthia Ratna kepada VIVA menyebut pihaknya telah bekerja sama dengan Museum Layang-Layang untuk menangani setidaknya 24 peserta dari dalam dan luar negeri untuk mengikuti kegiatan ini.

"Kami bekerja sama dengan museum layang-layang Indonesia untuk memanage pelayang dari dalam dan luar negeri untuk dikumpulkan untuk bisa menerbangkan 100 layang-layang di Tanjung Lesung ini," kata dia saat ditemui di Tanjung Lesung Beach, Sabtu Malam 12 Mei 2018.

Dia menjelaskan 24 peserta yang mengikuti festival layang-layang ini terdiri dari 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Belgia, Jerman dan Belanda. Salah satu peserta asing yang meramaikan festival ini ialah Nasti dari Malaysia.

Pria paruh baya ini menyebut awal mula ketertarikannya kepada layang-layang hingga akhirnya memutuskan untuk mengikuti banyak sekali festival layang-layang di banyak sekali negara ialah yang akan terjadi saran dari sang dokter.

Festival layang-layang

Dia bercerita kepada wartawan, bahwa sang dokter menyarankan kepada dirinya untuk mengalihkan hobinya yang tadinya bermain golf menjadi layang-layang.

"Main layang-layang itu menyehatkan. Awalnya saya main golf, kemudian kata dokter saya sarankan untuk main layang-layang karena katanya bisa sehat daripada main golf. Saya searching di Google dan ternyata ada penelitiannya," kata dia bercerita.

Dia melanjutkan, kata dokternya bermain golf itu bisa membuat stres, sedangkan dengan bermain layang-layang bisa menghilangkan stresnya.

"Terbukti setelah tiga bulan, penyakit yang saya alami sembuh, hilang berkat bermain layang-layang," terang dia.

Dalam festival ini beragam jenis layang-layang dengan banyak sekali karakter seperti es krim, ikan, naga, babi, hingga power ranger pun menghiasi langit Tanjung Lesung. Pemandangan ini pun menambah antusiasme para warga di daerah Banten terkhusus para pengunjung yang hadir di daerah Tanjung Lesung, Banten.

Hal ini, kata Chynthia sekaligus bisa memperkenalkan kegiatan RhinoxTriatlon yang digelar pada 29 hingga 30 September mendatang. Dia pun mengutarakan lomba triathlon yang terdiri dari renang, lari dan balap sepeda untuk tahun ini akan jauh lebih menantang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Programnya dikembangkan dari tahun lalu, untuk tahun ini tracknya dipenuhi tantangan dan di Tanjung Lesung juga pengadaannya," terang dia.

Comments