Indahnya Pulau Fastofiri di Jailolo; dari Spot Diving hingga Sunset

Trending

Fun / Trending

Indahnya Pulau Fastofiri di Jailolo; dari Spot Diving hingga Sunset

Indahnya Pulau Fastofiri di Jailolo; dari Spot Diving hingga Sunset

KEPONEWS.COM - Indahnya Pulau Fastofiri di Jailolo; dari Spot Diving hingga Sunset Kalau kamu rajin mantengin Instagram Kita, pasti kamu lihat dong kalau baru-baru ini Kita berkunjung ke Teluk Jailolo di Halmahera Barat, Maluku Utara. Nah, Jailolo ini terkenal banget dengan festival...
Loading...

Kalau kamu rajin mantengin Instagram Kita, pasti kamu lihat dong kalau baru-baru ini Kita berkunjung ke Teluk Jailolo di Halmahera Barat, Maluku Utara. Nah, Jailolo ini terkenal banget dengan festival yang berlangsung tiap tahunnya, yang dilakukan untuk mempromosikan keragaman budaya serta keindahan perairan Teluk Jailolo.

Pada kesempatan itu, Kita pun mengunjungi sebuah pulau karang atau atol yang bernama Fastofiri. Perjalanan tidak lama, hanya sekitar 30 menit dengan kapal cepat dari pelabuhan. Lalu, apa saja kelebihan Pulau Fastofiri yang berada di Teluk Jailolo

1. Tempat snorkeling melihat bayi hiu

Ini bisa dilakukan di sisi samping dermaga. Biasanya pada sore hari laut akan surut dan kita bisa bertemu dengan bayi hiu yang berenang di perairan dangkal. Selain itu, kalau berenang maju ke depan dermaga, terumbu karang nan subur siap menyambutmu dengan keragaman fauna bawah lautnya. Dijamin kamu enggak mau keluar dari air!

2. Spot diving cantik tersebar di sekitar pulau

Mau dari depan dermaga atau dari arah belakang dan sekeliling Pulau Fastofiri, terdapat beberapa titik penyelaman yang wajib kamu jajal kalau kamu sudah memiliki sertifikasi. Keindahan taman bawah laut fastofiri, dimulai dari kedalaman 7 meter saja, akan membuatmu terpukau. Apalagi, visibilitasnya sangat bagus. Kalau belum punya sertifikasi, kamu bisa mencoba discovery scuba di sini.

3. Piknik sambil menikmati suasana

Setelah puas main air, pasanglah alas duduk dengan kain pantai atau handuk di atas pasir. Pasang musik dengan speaker mini dan keluarkan perbekalan makanan yang sudah kamu siapkan. Ingat, kalau main ke Fastofiri kamu mesti sekalian bawa makanan dan minuman yang banyak. Soalnya bakal haus dan lapar sesudah menyelam. Ini waktunya berleha-leha sambil mengeringkan tubuh di bawah embusan angin yang sejuk.

4. Menunggu sunset yang dramatis

Ini tidak boleh dilewatkan. Kamu jangan pulang sebelum menyaksikan matahari terbenam di Pulau Fastofiri. Senjanya luar biasa dramatis dan cantik, lautan dan langit rasanya menyatu menjadi keemasan. Ini saat-saat paling indah untuk dihabiskan bersama teman-teman ata pacar kamu.

5. Mengabadikan momen dengan foto

Kalau sudah puas menyaksikan sunset dengan mata, bolehlah untuk mengabadikan momennya dengan kamera. Kapan lagi kamu bisa memotret keindahan alam Jailolo yang tiada duanya. Ini merupakan salah satu sunset terbaik yang pernah Kita saksikan.

Comments