Indahnya Likupang, Destinasi Super Prioritas yang Hadirkan Konsep Alam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Indahnya Likupang, Destinasi Super Prioritas yang Hadirkan Konsep Alam

Indahnya Likupang, Destinasi Super Prioritas yang Hadirkan Konsep Alam

KEPONEWS.COM - Indahnya Likupang, Destinasi Super Prioritas yang Hadirkan Konsep Alam Likupang di Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata Indonesia, yang ditetapkan oleh Pemerintah. Tidak kalah dari daerah lain, Likupang mempunyai keindahan a...

Likupang di Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata Indonesia, yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Tidak kalah dari daerah lain, Likupang mempunyai keindahan alam hijau terbuka hingga pantai. Bahkan pengalaman budaya lokal dengan keunikan tempat asal penyu hijau serta aneka burung unik seperti Makaka Hitam dan Maleo, ada di sana.

Namun, meski mempunyai bentang alam dan budaya yang indah, masih ada sejumlah tantangan yang dihadapi daerah yang berada di salah satu kecamatan Minahasa Utara itu.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Henry Kaitjily, mengungkapkan, salah satu tantangan yang dihadapi merupakan bagaimana membangun Likupang sebagai destinasi yang tetap mempertahankan alam.

"Jadi, nature conservation dan juga culture conservation. Tantangannya bagaimana membiasakan masyarakat baik lokal maupun pendatang untuk memahami bahwa kita itu menjaga alam," ujarnya saat Konferensi Pers Pengumuman UKM Finalis Festival Kreatif Lokal 2021 Destinasi Super Prioritas Likupang, yang digelar virtual oleh Adira Finance, Kamis 7 Oktober 2021.

Pantai Pall likupang Sulawesi Utara Photo : VIVA.co.id/Agustinus Hari Kontributor Manado Pantai Pall likupang Sulawesi Utara

Henry menambahkan, Likupang mempunyai beberapa hewan endemik yang dikelola bersama sebagai bagian dari atraksi.

Comments