Inalum Akuisisi Vale, Erick Thohir Kejar Pengembangan Mobil Listrik di Ibu Kota Baru

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Inalum Akuisisi Vale, Erick Thohir Kejar Pengembangan Mobil Listrik di Ibu Kota Baru

Inalum Akuisisi Vale, Erick Thohir Kejar Pengembangan Mobil Listrik di Ibu Kota Baru

KEPONEWS.COM - Inalum Akuisisi Vale, Erick Thohir Kejar Pengembangan Mobil Listrik di Ibu Kota Baru JAKARTA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) resmi akuisisi 20% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Hal tersebut akan menguntungkan Indonesia dalam pembangunan Ibu Kota baru. Menteri Bad...
Loading...

JAKARTA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum) resmi akuisisi 20% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Hal tersebut akan menguntungkan Indonesia dalam pembangunan Ibu Kota baru.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebutkan, akuisisi divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk merupakan rencana strategis mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Bahkan, untuk menjamin kebutuhan baterai mobil listrik.

Pakai Mobil Listrik, Warga Norwegia Bebas Pajak Kendaraan

"Kita ketahui, negara kita salah satu produsen nikel terbesar di dunia. Maka itu, akuisisi Vale ini menjadi bagian penting dari rencana strategis ke depan, ujar dia di Jakarta, Jumat (17/1/2020)

Ibu Kota Baru

Menurut dia, proses akuisisi saham Vale saat ini masih berjalan. Diperkirakan sudah selesai di pertengahan 2020. Di mana, Presiden Joko Widodo juga menginginkan transportasi publik di ibu kota baru memakai kendaraan listrik.

Soal Mobil Listrik, Menko Luhut: Semua Harus Untung

"Jadi, komponen baterai sebagai bahan baku utama mobil listrik menjadi sesuatu yang sangat penting," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tujuh arahannya dalam rencana pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Arahan tersebut disampaikan dalam rapat terbatas di Kantor Presiden.

Elon Musk Rogoh Rp13,87 Miliar untuk Beli Mobil James Bond

"Yang pertama, saya minta yang berkaitan dengan legislasi dan regulasi-regulasi yang menyokong ini disiapkan. Dan saya dengar Pak Menteri Bappenas ini sudah siap sehingga segera kita sampaikan, kita berikan kepada DPR agar bisa diselesaikan," kata Jokowi.

(rzy)

Comments