Impresif di Bawah Asuhan Setien, Busquets: Barca Bisa Menangkan Semua Gelar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Impresif di Bawah Asuhan Setien, Busquets: Barca Bisa Menangkan Semua Gelar

Impresif di Bawah Asuhan Setien, Busquets: Barca Bisa Menangkan Semua Gelar

KEPONEWS.COM - Impresif di Bawah Asuhan Setien, Busquets: Barca Bisa Menangkan Semua Gelar Gelandang Barcelona Sergio Busquets optimistis, di bawah asuhan pelatih baru Quique Setien, timnya bakal meraih sukses di akhir musim. Hal itu diungkapkan Busquets usai Barcelona mengamankan tiga poin...
Loading...

Gelandang Barcelona Sergio Busquets optimistis, di bawah asuhan pelatih baru Quique Setien, timnya bakal meraih sukses di akhir musim. Hal itu diungkapkan Busquets usai Barcelona mengamankan tiga poin di jornada 20.

Menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1/2020), Barcelona menang tipis dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi di menit 76, usai memanfaatkan assist dari Arturo Vidal.

"Perasaan kami sangat lega di akhir laga," kata Busquets.

"Saya pikir, meski kami tampil sangat bagus, Granada berhasil memaksa kami bekerja keras untuk menang," sambungnya.

Gol semata wayang yang dicetak Lionel Messi membawa kemenangan 1-0 Barcelona atas Granada. (Foto: AFP)Gol semata wayang yang dicetak Lionel Messi membawa kemenangan 1-0 Barcelona atas Granada. (Foto: AFP)

Di bawah asuhan Setien, permainan Barcelona di laga kotra Granada sangat berbeda. Permainan menyerang dengan dominasi dan kontrol penuh terhadap bola, terlihat di sepanjang laga.

Statitik mencatat, Barcelona menguasai bola dengan persentase 83 persen. Sebanyak 12 tendangan ke gawang dilepaskan, dengan enam diantaranya tepat mengarah sasaran.

Permainan Barcelona di laga debut pelatih baru mereka memang seakan mengembalikan semangat pemain dan juga fans. Meski hal itu diakui Busquets, pemain yang pernah merasakan era keemasan Barca bersama Josep Guardiola, enggan membandingkan pelatih saat ini dengan Ernesto Valverde.

Pelatih baru Barcelona Quique Setien memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Granada dalam lanjutan La Liga di Camp Nou. LLUIS GENE / AFPPelatih baru Barcelona Quique Setien memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Granada dalam lanjutan La Liga di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

"Kami tidak ingin membandingkan pelatih lama dan pelatih baru," tegas Busquets.

"Kami bersama Setien, dan Kamu akan melihat kami melakukan apapun yang dia minta," tambahnya seperti dikutip Football Espana.

"Momentum ada pada kami, dan saya harap kami bisa terus meraih kemenangan dan meraih gelar juara yang ada (di sejumlah kompetisi)."

Sukses mengamankan tiga poin di jornada 20, Barcelona bertahan di puncak klasemen dengan 43 poin. Diikuti Real Madrid di posisi kedua, dengan poin sama, yang pekan ini berhasil mengalahkan Sevilla 2-1 dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020).

Comments