Impor Daging Beku hingga Sepatu Running Naik Jelang Lebaran

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Impor Daging Beku hingga Sepatu Running Naik Jelang Lebaran

Impor Daging Beku hingga Sepatu Running Naik Jelang Lebaran

KEPONEWS.COM - Impor Daging Beku hingga Sepatu Running Naik Jelang Lebaran JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis laju impor pada April 2019 sebesar USD15,10 miliar atau naik 12,25% dibanding Maret 2019. Kenaikan impor terjadi karena menjelang Ramadan. Kepala BPS Suha...
Loading...

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis laju impor pada April 2019 sebesar USD15,10 miliar atau naik 12,25% dibanding Maret 2019. Kenaikan impor terjadi karena menjelang Ramadan.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, impor pada Ramadan pasti meningkat dan akan capai puncaknya pada akhir Puasa. Untuk impor barang konsumsi, dan bahan meningkat, sedangkan barang modal alami penurunan. Barang konsumsi selama April naik 24,12%.

60.000 Ton Bawang Putih Impor dari China Masuk RI

"Memang barang konsumsi dibutuhkan karena puasa terjadi peningkatan permintaan. Misalnya daging frozen dari India dan AS. Kemudian impor untuk apel, buah pir meningkat. Lalu barang konsumsi seperti sepatu olah raga, running meningkat," tuturnya, di Gedung BPS, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Kemudian, lanjut pria yang akrab disapa Kecuk ini, impor bahan baku naik 12,09%. Adapun bahan baku yang meningkat untuk kimia hingga bahan baku pakan ternak.

BPS

Sementara itu, pada impor barang modal di April 2019 mengalami penurunan. Misalnya, barang dari mesin dan lainnya. Untuk negara impor tidak berubah.

"China impor naik USD700,2 juta, Australia USD96,7 juta. Untuk impor Thailand, Finlandia turun," ujarnya.

(kmj)

Loading...
Loading...

Comments