Imlek, Ribuan Angpao Dibagikan di Tempat Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Imlek, Ribuan Angpao Dibagikan di Tempat Ini

Imlek, Ribuan Angpao Dibagikan di Tempat Ini

KEPONEWS.COM - Imlek, Ribuan Angpao Dibagikan di Tempat Ini ANGPAO (Hanzi) ialah amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang sebagai hadiah menyambut tahun baru Imlek. Warna merah melambangkan kebaikan dan kesejahteraan di dalam kebudayaan Tionghoa. War...
Loading...

ANGPAO (Hanzi) ialah amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang sebagai hadiah menyambut tahun baru Imlek. Warna merah melambangkan kebaikan dan kesejahteraan di dalam kebudayaan Tionghoa.

Warna merah juga menunjukkan kegembiraan, semangat yang pada akhirnya akan membawa nasib baik bagi penerima angpao.

Bagi Bagi Angpao Imlek

Seperti Jumat (24/1/2020) malam tadi, ribuan warga Tionghoa memadati daerah Yayasan Fab Zhu Kung di Jalan Natuna, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Mereka rela mengantre di sana, karena ada bagi-bagi angpao. Tapi khusus untuk anak-anak yang usianya di bawah 10 tahun. Pantas, semua warga yang muncul terlihat membawa anak-anaknya.

Imlek meriah dengan angpao

Di lokasi ini, pengurus Yayasan Fab Zhu Kung menyediakan 1.400 angpao. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang memimpin pembagian angpao tersebut. "Ini (bagi-bagu angpao, red) sudah merupakan tradisi turun temurun bagi masyarakat Tionghoa dalam merayakan hari raya Imlek," ujar Tjhai Chui Mie usai membagikan angpao.

Sesuai tradisi, kata Tjhai Chui Mie, pembagian angpao ini biasanya dari orang yang tua ke yang muda. "Seperti dari orangtua kepada anaknya. Dari abang atau kakak yang sudah nikah atau sudah bekerja kepada anak-anak. Atau dari atasan untuk bawahan," jelasnya.

Selanjutnya

Comments