Iming-imingi Rp4,3 T, Presiden Real Madrid Bujuk Messi Khianati Barcelona

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Iming-imingi Rp4,3 T, Presiden Real Madrid Bujuk Messi Khianati Barcelona

Iming-imingi Rp4,3 T, Presiden Real Madrid Bujuk Messi Khianati Barcelona

KEPONEWS.COM - Iming-imingi Rp4,3 T, Presiden Real Madrid Bujuk Messi Khianati Barcelona Lionel Messi telah lama dipandang sebagai simbol Barcelona semenjak Ronaldinho meninggalkan klub pada tahun 2008. Akan tetapi sedikit orang yang tahu bila Messi, ketika usianya semakin matang dan na...

Lionel Messi telah lama dipandang sebagai simbol Barcelona semenjak Ronaldinho meninggalkan klub pada tahun 2008.

Akan tetapi sedikit orang yang tahu bila Messi, ketika usianya semakin matang dan namanya tengah melambung tinggi, mempunyai kesempatan bergabung dengan rival tak pernah mati Barcelona, Real Madrid.

Messi mengenakan jersey putih kebesaran Madrid, sepertinya sangat sulit dibayangkan. Akan tetapi upaya tersebut pernah ada. Presiden Real Madrid Florentino Perez memang pernah gerilya untuk memboyong Messi di tahun 2013.

Seperti dilansir jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, tawaran itu tiba tepat sebelum periode dominasi Real Madrid di Eropa dan tahun-tahun sulit Barcelona di benua itu dimulai.

Real Madrid Ragukan Kemampuan Hazard, Courtois: Saya Yakin Dia Akan Bangkit

Ilustrasi: Lionel Messi kenakan jersey Real Madrid. [Marca]Ilustrasi: Lionel Messi kenakan jersey Real Madrid. [Marca]

"Proposal dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah diajukan pada 2013 dan dia menunjukkan 250 juta euro (sekitar Rp4,3 triliun) untuk pemain asal Argentina itu," tulis Di Marzio dalam bukunya 'Grand Hotel Calciomercato', seperti dikutip Marca, Kamis (15/10/2020).

Uang itu awalnya ditujukan untuk pembangunan kembali Estadio Santiago Bernabeu.

"Namun, tanggapan Messi sangat blak-blakan, dia pada dasarnya berkata 'Saya tidak akan ke Real Madrid, kamu membuang-buang waktu'."

Tawaran ini sebelumnya telah diperdebatkan oleh Football Leaks pada tahun 2018, namun Di Marzio bisa memaparkan lebih lanjut perihal situasinya.

Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) memberikan selamat kepada Zinedine Zidane usai kemenangan Los Blancos di final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020). [AFP]Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) memberikan selamat kepada Zinedine Zidane usai kemenangan Los Blancos di final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2020). [AFP]

Kenyataannya ialah bahwa Real Madrid bukanlah satu-satunya klub yang mencoba menjauhkan Messi dari Catalonia selama kariernya.

Pantas Saja Messi Ngamuk, Alat Vital Ibunya Disebut-sebut

Massimo Moratti menyatakan mimpinya membawa Messi ke Inter, namun gagal. Begitu pula dengan Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City juga menemui jalan buntu yang ditandai dengan kesetiaan sang penyerang kepada klub yang mengembangkannya sebagai pemain muda.

Comments