Imbas Wabah Korona Bikin Produksi Kendaraan di China Anjlok 15 Persen

Otomotif

News / Otomotif

Imbas Wabah Korona Bikin Produksi Kendaraan di China Anjlok 15 Persen

Imbas Wabah Korona Bikin Produksi Kendaraan di China Anjlok 15 Persen

KEPONEWS.COM - Imbas Wabah Korona Bikin Produksi Kendaraan di China Anjlok 15 Persen BEIJING - Terhentinya kegiatan industri di Kota Wuhan, karena penyebaran virus korona berpengaruh besar pada produsen otomotif. Imbas pembatasan aktivitas warga oleh otoritas setempat, diperkirakan me...

BEIJING - Terhentinya kegiatan industri di Kota Wuhan, karena penyebaran virus korona berpengaruh besar pada produsen otomotif. Imbas pembatasan aktivitas warga oleh otoritas setempat, diperkirakan membuat produksi komponen suku cadang maupun kendaraan bermotor menurun hingga 15 persen pada kuarter awal 2020 ini.

Sejumlah produsen mempunyai fasilitas produksi di Kota Wuhan seperti General Motors, Honda, Nissan, PSA Group, hingga raksasa lokal Dongfeng Automobile bermarkas di kota tersebut. Berdasarkan data yang dirilis Bloomberg, Honda dan PSA Group bahkan memproduksi sebagian besar kendaraan untuk pasar China dalam fasilitas di Wuhan.

Pabrik Mobil

Keadaan vakum produksi karena penanganan virus korona ini, disebuit berdampak lebih parah kepada produsen lokal, pasalnya belum ada perkiraan kapan konsumen kembali berpikir untuk membeli kendaraan. "Beberapa bulan ke depan akan kebanyakan produsen akan menghadapi ujian berat," kata analis industri Robin Zhu, seperti dilansir dari laman Autonews.

Pembatasan kegiatan manufaktur serta layanan umum dari Pemerintah China berakhir pada pekan depan, setelah terdapat perpanjangan dari masa libur Imlek lalu. Menghadapi kebijakan yang bersifat sementara ini, sejumlah produsen mengalihkan kegiatan dengan memfokuskan produksi di lokasi lain.

Selanjutnya

Comments