Imbas Pandemi Corona, Suzuki Hentikan Sementara Produksi Dua Pekan

Otomotif

News / Otomotif

Imbas Pandemi Corona, Suzuki Hentikan Sementara Produksi Dua Pekan

Imbas Pandemi Corona, Suzuki Hentikan Sementara Produksi Dua Pekan

KEPONEWS.COM - Imbas Pandemi Corona, Suzuki Hentikan Sementara Produksi Dua Pekan JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan rencana penghentikan sementara aktivitas produksi mobil di Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk menyokong kebijakan pemerintah guna mengurangi pan...

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan rencana penghentikan sementara aktivitas produksi mobil di Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk menyokong kebijakan pemerintah guna mengurangi pandemi virus corona atau Covid-19, sehingga tidak lebih meluas.

Gejala Corona: Ilmuwan Ungkap Ciri-ciri Covid-19 yang Paling Mudah Dikenali

Ciri-ciri Virus Corona dari Hari ke Hari yang Harus Diwaspadai, Merasa Demam dan Nyeri

"Saat ini yang jadi prioritas merupakan kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan," kata Seiji Itayama, President Director SIM, dalam keterangan resminya, Kamis (2/4/2020).

Peluncuran secara global Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (15/2/2020) Peluncuran secara global Suzuki XL7 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (15/2/2020) (Tribunnews.com/Lita Febriani)

Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi selama dua pekan. Kondisi ini terhitung dari 13-24 April 2020 dan berlaku di tiga lokasi pabriknya, adalah Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Walau demikian, Itayama memaparkan bila Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang untuk sementara waktu tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Suzuki juga mengaku akan fokus pada menjaga kualitas layanan pelanggan.

"Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan aftersales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini," ujar Itayama.

Itayama memaparkan, konsumen tetap bisa mengakses beberapa layanan Suzuki, mulai dari home service untuk perawatan bersiklus, sampai layanan jemput bagi kendaraan yang terpaksa harus dibawa ke bengkel.

Luhut Binsar Beri Alasan Pemerintah Tak Larang Mudik Saat Corona & Minta Daerah Tak Tolak Pemudik

Takut Kena Corona Wanita Ini Diguyur Sepulang Belanja Sampai Telentang Dimandikan, Videonya Viral

Layanan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance) pun tetap beroperasi 24 jam serta bengkel dan diler tetap buka seperti biasa. Tentu semua layanan tersebut dilakukan dengan memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19.

Penghentian produksi imbas ancaman virus corona tak hanya dilakukan oleh Suzuki, beberapa merek lain bahkan sudah lebih dulu melakukan, seperti PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dampak Virus Corona, Suzuki Stop Produksi Dua Pekan"

Comments