Imbang di Old Trafford, Klopp Sebut Man United Hanya Main Bertahan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Imbang di Old Trafford, Klopp Sebut Man United Hanya Main Bertahan

Imbang di Old Trafford, Klopp Sebut Man United Hanya Main Bertahan

KEPONEWS.COM - Imbang di Old Trafford, Klopp Sebut Man United Hanya Main Bertahan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Manchester United hanya bisa bermain bertahan menyusul hasil imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Liverpool membawa pulang satu poin dari Old Traff...

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Manchester United hanya bisa bermain bertahan menyusul hasil imbang 1-1 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Liverpool membawa pulang satu poin dari Old Trafford setelah gol Adam Lallana di babak kedua membatalkan kemenangan MU yang lebih dulu unggul lewat gol Marcus Rashford.

Namun gol Rashford sempat memicu perdebatan lantaran diduga diawali pelanggaran terhadap Divock Origi oleh Victor Lindelof. Video Assistant Referee (VAR) memutuskan jikalau gol tersebut tetap sah.

Striker Manchester United Marcus Rashford (C) mencetak gol pembuka melewati kiper Liverpool Alisson Becker (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB.[Oli SCARFF / AFP]Striker Manchester United Marcus Rashford (C) mencetak gol pembuka melewati kiper Liverpool Alisson Becker (kiri) selama laga sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB.[Oli SCARFF / AFP]

Bicara statistik laga, dominasi Liverpool di babak kedua terlihat dari keunggulan ball possession mereka yang mencapai 68 persen di akhir laga, berbanding MU yang hanya 32 persen.

Sementara dalam aspek percobaan tembakan dan shots on sasaran, Liverpool tidak unggul secara mutlak alias kedua tim relatif berimbang.

MU punya tujuh percobaan tembakan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang lawan. Sementara itu, Liverpool mencatatkan 10 percobaan tembakan sepanjang laga, dengan empat on sasaran.

Gelandang Liverpool Adam Lallana (kanan) mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]Gelandang Liverpool Adam Lallana (kanan) mencetak gol selama laga sepak bola Liga Inggris antara Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (21/10). dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Usai laga, Klopp menyebut MU hanya bisa bertahan menghadapi timnya. "Itu tidak membuatku frustrasi. Saya bukan orang yang harus peduli dengan gaya ini," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

"Itu hanya fakta bahwa ketika kami datang ke sini, mereka hanya main bertahan. Tidak apa-apa, tidak ada kritik, itu hanya fakta," lanjut Klopp.

"Ketika United menghadapi Liverpool, biasanya Kamu akan berpikir kedua tim akan bermain seperti ini [seperti Liverpool], akan mencoba [untuk menang]."

"Bukan alasan. Saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik, tetapi Kamu tidak bisa bermain di setiap tim seperti ini,": lanjut manajer asal Jerman ini.

"Kami tidak harus mengatakan itu sebagai kebanggaan. Hanya saja kami tim yang bagus dan normal jikalau orang berpikir bagaimana mereka bisa menghentikan kami. Kami mempunyai suara besar dalam hal itu - kami menghentikan diri kami sendiri."

"Tapi tentu saja, MU bertahan dengan sangat baik dan kemudian mempunyai kecepatan dengan [Daniel] James dan Rashford. Mereka mengirimkan bola dari belakang dan terjadi adu lari. Itu tidak keren," ujarnya

"Kami mempertahankan itu, tapi kami seharusnya memainkan sepakbola yang jauh lebih baik. Itulah yang kami harapkan dari diri kami sendiri. Tak ada kritik atau penilaian pada MU, ini hanya wacana diri kami sendiri," pungkas Klopp.

Comments