Imbang 2-2 Lawan Burundi, Shin Tae-yong Angkat Topi Buat Perjuangan Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Imbang 2-2 Lawan Burundi, Shin Tae-yong Angkat Topi Buat Perjuangan Timnas Indonesia

Imbang 2-2 Lawan Burundi, Shin Tae-yong Angkat Topi Buat Perjuangan Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Imbang 2-2 Lawan Burundi, Shin Tae-yong Angkat Topi Buat Perjuangan Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat topi buat usaha anak asuhannya saat melawan Burundi jilid kedua, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Juru formasi asal Korea Selatan itu melihat para pemain tak...

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat topi buat usaha anak asuhannya saat melawan Burundi jilid kedua, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Juru formasi asal Korea Selatan itu melihat para pemain tak menyerah berjuang hingga akhir laga.

Dalam laga pertama yang berlangsung di Stadion patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret, skuad Garuda julukan Timnas Indonesiamenang dengan skor 3-1. Gol tim Merah Putih dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Sementara di pertemuan kedua di tempat yang sama, Timnas Indonesia gagal mendulang kemenangan. Skor 2-2 menjadi hasil pertemuan dalam laga tersebut.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) dan Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan FIFA match day melawan Burundi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) dan Jordi Amat menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah laga FIFA match day melawan Burundi, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Timnas Indonesia nyaris kalah bila Jordi Amat tidak mencetak gol di menit akhir laga. Burundi memimpin lewat gol Saido Berahino (80') dan Bigirimana Abedi (90').

Evaluasi Shin Tae-yong Lawan Burundi, Harusnya Timnas Indonesia Bisa Main Lebih Baik

Itu setelah sebelumnya Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat aksi Witan Sulaeman pada menit 61. Saling berbalas gol ini sampai membuat Shin Tae-yong sampai angkat topi kepada Jordi Amat dan kawan-kawan.

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Mereka terlihat kelelahan karena berpuasa. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tetapi tidak bisa melakukannya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Namun secara mental, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," ia menambahkan.

Sementara itu, Jordi Amat mengatakan bertanding dengan tim yang sama dalam jeda waktu yang pendek bukan pekerjaan mudah. Alasannya adalah, kedua tim sudah saling mengantisipasi kekuatan masing-masing.

"Akhirnya ini ialah hasil yang adil. Saya juga senang bisa mencetak gol untuk tim," ujar pemain yang kini membela klub Johor Darul Ta'zim tersebut.

Mantap! Ranking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Naik Usai Lawan Burundi, Tempel Malaysia

Comments