Iluminasi Malam Hari di Tokyo Viral di Akun Instagram Bahasa Jepang

Trending

Fun / Trending

Iluminasi Malam Hari di Tokyo Viral di Akun Instagram Bahasa Jepang

Iluminasi Malam Hari di Tokyo Viral di Akun Instagram Bahasa Jepang

KEPONEWS.COM - Iluminasi Malam Hari di Tokyo Viral di Akun Instagram Bahasa Jepang Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Desember merupakan bulan yang mulai semarak dengan iluminasi lampu warna-warni di Jepang terutama di Tokyo. Di Kobe dan Sendai, Jumat...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Desember merupakan bulan yang mulai semarak dengan iluminasi lampu warna-warni di Jepang terutama di Tokyo.

Di Kobe dan Sendai, Jumat (8/12/2017) mulai dinyalakan iluminasi lampu-lampu hias yang cantik dengan banyak sekali tujuan di samping menyambut Hari Raya Natal 25 Desember mendatang.

Di Sendai dan di Kobe salah satu tujuan tersembunyi ialah untuk memperingati dan menyemangati para korban bencana alam gempa bumi baik di Tohoku (termasuk Sendai) tanggal 11 Maret 2011 maupun bencana alam di Kobe tanggal 17 Januari 1995 .

"Kita orang Jepang tak akan pernah lupa dengan bencana alam yang besar dan mengakibatkan banyak orang meninggal termasuk keluarga, sahabat dan sahabat kita semua," kata Rikako Sugamo yang aktif mengisi Instagram "Bahasa Jepang" dengan gambar-gambar iluminasi tersebut mengungkapkan kepada , Sabtu (9/12/2017).

Instagramnya (https://www.instagram.com/bahasajepang/) kini menjadi viral di Jepang karena memberikan berita gambar yang terbaru mengenai banyak sekali hal budaya menarik, kehidupan sehari-hari orang di Jepang.

Kali ini iluminasi menjadi tema utamanya sehingga banyak gambar iluminasi di Jepang muncul baik di Kobe, Sendai maupun di Tokyo.

"Saya mau memberikan keadaan terakhir yang ada di Jepang langsung kepada orang Indonesia yang mungkin sangat mencintai Jepang," tambahnya.

Itulah sebabnya media gambar banyak digunakannya akhir-akhir ini dan ternyata bersambut dengan baik dari banyak orang Indonesia yang mem-follow-nya akun instagram nya akhir-akhir ini.

Rikako juga mengharapkan dengan gambar yang disajikan pada instagram tersebut dapat semakin memberikan tambahan pengetahuan, atau bahkan mungkin saja jadi ingin ke Jepang karena melihat banyak sekali hal tersebut.

"Setidaknya banyak sekali hal etika yang ada di Jepang akan saya sampaikan kepada warga yang ada di Indonesia, kira-kira begini etika yang ada di Jepang, misalnya soal penggunaan alat musik di indera pendengaran saat berada di dalam kereta api jangan sampai berisik mengganggu sebelah kita," kata dia.

Hal itu tampak dari poster manner (etika sopan santun) yang ditampilkan di akun Instagram-nya tersebut.

Iluminasi Malam Hari di Tokyo Viral di Akun Instagram Bahasa Jepang

Comments