Ilmuwan Sebut Tsunami Hapus Peradaban Mars

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ilmuwan Sebut Tsunami Hapus Peradaban Mars

Ilmuwan Sebut Tsunami Hapus Peradaban Mars

KEPONEWS.COM - Ilmuwan Sebut Tsunami Hapus Peradaban Mars CALIFORNIA - Selama bertahun-tahun, penganut teori konspirasi percaya bahwa sempat ada peradaban kuno di Mars yang belum sempat diungkap manusia. Kini, dugaan tersebut mulai terungkap.Dalam sebuah pen...

CALIFORNIA - Selama bertahun-tahun, penganut teori konspirasi percaya bahwa sempat ada peradaban kuno di Mars yang belum sempat diungkap manusia. Kini, dugaan tersebut mulai terungkap.

Dalam sebuah penelitian terbaru, ilmuwan mengungkapkan bahwa megatsunami yang disebabkan oleh asteroid besar mungkin telah menghapus peradaban kuno di Mars.

BERITA REKOMENDASI

"Kawah dan formasi sidik jari merupakan bukti kehadiran tsunami purba," ujar seorang peneliti.

Dalam paparan profesor geofisika, Francois Costard, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara belahan utara dan selatan permukaan Mars. Hal ini dapat menjadi tanda kehadiran lautan di Mars.

"Kemungkinan bahwa laut yang besar sekali pernah menduduki dataran utara Mars ialah salah satu hipotesis yang paling penting dan kontroversial untuk eksplorasi Mars," lanjutnya.

Sebelumnya, NASA mengungkapkan bahwa Mars telah kehilangan hampir semua atmosfer. Demikian seperti dikutip dari Express, Kamis (30/3/2017).

Ilmuwan Sebut Tsunami Hapus Peradaban Mars

Comments