Ilmuwan Sebut Senyawa dalam Ganja Bisa Lemahkan Virus Corona, Benarkah?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ilmuwan Sebut Senyawa dalam Ganja Bisa Lemahkan Virus Corona, Benarkah?

Ilmuwan Sebut Senyawa dalam Ganja Bisa Lemahkan Virus Corona, Benarkah?

KEPONEWS.COM - Ilmuwan Sebut Senyawa dalam Ganja Bisa Lemahkan Virus Corona, Benarkah? Ilustrasi virus corona. (Shutterstock) Para ilmuwan saat ini telah mencoba untuk memakai senyawa dalam ganja sebagai penanganan virus corona yang kian hari kian mewabah. Benarkah senyawa tersebut bis...

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Para ilmuwan saat ini telah mencoba untuk memakai senyawa dalam ganja sebagai penanganan virus corona yang kian hari kian mewabah. Benarkah senyawa tersebut bisa melemahkan virus corona?

Keyakinan ilmuwan ini didasari pendapat bahwa senyawa dalam ganja yaitu Cannabidiol (CBD) bisa melemahkan virus corona.

Mengutip CNBC, merupakan tim peneliti dari University of Southern Denmark yang sedang tekun melakukan penelitian untuk mengetahui senyawa dalam ganja yang bisa melemahkan virus corona yang kian mewabah ini.

Senyawa ini disebut senyawa penolong yang bisa meningkatkan kemampuan dan tingkat manjurnya antibiotik. Cannabidiol ini lalu hanya ditemukan dalam tanaman ganja.

Para ilmuwan berpendapat bahwa senyawa Cannabidiol dan antibiotik yang tercampur mempunyai efek kuat yang membuat antibiotik lebih manjur.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay/ iXimus)Ilustrasi virus corona. (Pixabay/ iXimus)

Kekuatan yang dihasilkan ini yang membuat para ilmuwan berpendapat bahwa Cannabidiol dapat membunuh banyak sekali bakteri termasuk virus corona.

Lebih lanjut, Cannabidiol diketahui dapat meningkatkan efek bacitracin antibiotik terhadap bakteri Staphylococcus Aureus yang merupakan patogen manusia yang menyebabkan penyakit dari rumah sakit.

Para ilmuwan memaparkan bahwa pencampuran antara Cannabidiol dan antibiotik bisa menjadi pengobatan terbaru pada infeksi dengan mengandalkan bakteri resisten antibiotik.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Saat Cannabidiol dan antibiotik bercampur, bakteri tersebut tidak bisa membelah secara normal, pembelahan sel dalam bakteri menurun, hingga membran bakteri menjadi tidak stabil.

Karena kemampuannya ini, para ilmuwan percaya jikalau senyawa dalam ganja bisa melemahkan virus corona yang kini begitu mengancam kehidupan manusia.

Namun, perlu ada penelitian lebih lanjut mengenai penggunaan ganja sebagai salah satu hal yang bisa melemahkan virus corona. Hingga kini, hal tersebut masih menjadi bahan penelitian para ilmuwan.

Comments