Ikhlaskan Gelar Liga pada City, MU Masih Berpeluang Gondol Trofi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Ikhlaskan Gelar Liga pada City, MU Masih Berpeluang Gondol Trofi

Ikhlaskan Gelar Liga pada City, MU Masih Berpeluang Gondol Trofi

KEPONEWS.COM - Ikhlaskan Gelar Liga pada City, MU Masih Berpeluang Gondol Trofi Rasa kecewa terlihat terang di wajah para pemain Manchester United, Minggu (15/4/2018) malam. Menghadapi tim juru kunci West Bromwich Albion di Old Trafford, Setan Merah harus mendapatkan kenyataan pa...


Rasa kecewa terlihat terang di wajah para pemain Manchester United, Minggu (15/4/2018) malam. Menghadapi tim juru kunci West Bromwich Albion di Old Trafford, Setan Merah harus mendapatkan kenyataan pahit usai dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut tidak hanya menjadi kekalahan keenam United di gelaran Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, menyusul kekalahan itu, MU terpaksa menyerah dalam perebutan gelar Liga Premier musim ini.

Pemain Man United Jesse Lingard (tengah) terlihat kecewa usai timnya dikalahkan West Brom di Old Trafford [AFP]

Gagal mengamankan poin pekan ini, Manchester United tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 71 poin. Dengan lima pertandingan tersisa, United yang saat ini tertinggal 16 poin dari Manchester City, sudah tak mungkin lagi mengejar poin tim besutan Josep Guardiola yang saat ini berada di puncak dengan 87 poin.

Ikhlaskan gelar Liga Inggris pada City, bukan berarti MU sudah kehilangan peluang untuk menggondol gelar ke Old Trafford di musim yang akan segera berakhir. United, yang sebelumnya juga disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, masih berpeluang merebut trofi Piala FA.

Saat ini, tim besutan Jose Mourinho sudah mengantongi tiket semifinal kompetisi kasta kedua di Inggris. Di babak empat besar, Setan Merah akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

"Kami akan tetap fokus pada dua target kami sebelum musim berakhir. Yaitu mempertahankan posisi kedua klasemen dan merebut gelar Piala FA," ujar salah satu penggawa Setan Merah, Juan Mata, seperti dikutip Soccerway.

Cesar Azpilicueta (AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Duel antara MU vs Tottenham akan digelar di Old Trafford pada 21 April mendatang.

Selain United, Chelsea yang juga gagal mempertahankan gelar Liga Premier dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions juga masih berpeluang menggondol Piala FA. Di semifinal, Chelsea akan menghadapi Southampton.

Loading...

Comments