Ikan di Perairan ini Horny Massal, Ini Penyebabnya!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ikan di Perairan ini Horny Massal, Ini Penyebabnya!

Ikan di Perairan ini Horny Massal, Ini Penyebabnya!

KEPONEWS.COM - Ikan di Perairan ini Horny Massal, Ini Penyebabnya! APA yang ada di benak Kamu ketika tahu ada sekelompok ikan di perairan tertentu diketahui horni masal? Aneh atau malah penasaran? Bila Kamu penasaran, maka berita ini bisa menjadi bahan bacaan yang me...

APA yang ada di benak Kamu ketika tahu ada sekelompok ikan di perairan tertentu diketahui horni masal? Aneh atau malah penasaran?

Bila Kamu penasaran, maka berita ini bisa menjadi bahan bacaan yang menarik. Karena, hal tersebut benar terjadi di sungai Amerika Serikat. Namun sayangnya tidak diketahui secara detail di mana lokasinya.

Dilansir Okezone dari Mirror, fakta ini terbongkar setelah peneliti curiga dengan banyaknya ikan di sungai tersebut yang beranak pinak. Setelah dilakukan penelitian panjang, diketahui bahwa banyaknya ikan di sana karena air sungai tempat ikan-ikan tersebut tinggal mengandung tinggi Prozac yang mana ini merupakan bahan kimia yang biasa digunakan untuk obat antidepresan.

Teh Sariwangi Jatuh Pailit, Meme-Meme Iklan #Ayahbolehgak Ramai di Medsos

Sungai tercemar (mirror)

Peneliti dari Monas University memaparkan lebih rinci bahwa air dengan kandungan Prozac ini membuat ikan sangat bergairah dan itu yang kemudian membuat banyak ikan di sana.

Nah, untuk lebih jelasnya, peneliti melakukan uji coba lanjutan. Tempat penelitiannya merupakan di sebuah tangki besar dan airnya diberikan Prozac yang banyak dan kemudian ikan jantan mengejar ikan betina.

Ilmuwan Michael Bertram menegaskan bahwa penelitian ini membuktikan bahwa Prozac memang terbukti bisa membuat ikan lebih terangsang. Hal ini juga membuktikan bahwa bahan dasaf Prozac yaitu fluoxetine yang memegang peranan penting dalam kasus aneh ini.

Paling Subur Sedunia, Wanita Berusia 40 Tahun Ini Lahirkan 44 Anak

Ikan yang diberi dosis lebih tinggi menunjukkan "perilaku sanggama yang lebih sering" dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengejar betina.

Lebih lanjut, Bertram menulis di Science Trends: "Dalam satu percobaan perkawinan, ikan jantan dalam pengobatan fluoxetine tinggi melakukan perilaku sanggama lebih sering terhadap perempuan daripada ikan jantan dalam tangki non-Prozac.

Sungai tercemar (mirror)

Studi ini menambahkan: "Korelasi positif yang signifikan terdeteksi pada ikan antara tingkat aktivitas di labirin dan waktu yang dihabiskan untuk mengejar perempuan dalam uji reproduksi."

Fluoxetine masuk ke dalam ekosistem karena sistem pengolahan air di wilayah itu tidak dapat menyaringnya, bersama dengan banyak obat farmasi lainnya yang masuk ke peredaran sungai.

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Bertram melanjutkan: "Fluoxetine dapat menyebabkan banyak sekali efek buruk pada spesies akuatik, termasuk mengganggu perkembangan dan reproduksi dan mengubah sifat morfologis dan fisiologis."

Dia menambahkan, Prozac selain terbukti memberikan efek pada hewan, ternyata juga berbahaya untuk manusia yang mengonsumsinya dalam jumlah yang tinggi.

Sebelumnya dilaporkan bagaimana kontaminasi kokain di sungai membuat satwa liar berperilaku hiperaktif. Kemudian, dua tahun lalu para ilmuwan berlomba untuk menemukan bagaimana ikan di Seattle, AS telah diuji positif akan 81 obat yang berbeda, termasuk kokain.

Aurel Hermansyah Tampil Seksi dengan Dress Hijau Neon, Lekuk Tubuhnya Menarik hati!

Dan sebuah penelitian pada tahun 2014 menemukan obat-obatan, termasuk insulin, memasuki pasokan air dan menyebabkan ikan menjadi interseks.

Sebuah penelitian untuk Society of Environmental Toxicology and Chemistry mengatakan: "Telah dikemukakan bahwa prevalensi ikan intersex di daerah peredaran sungai tertentu mungkin merupakan hasil dari koktail pengganggu endokrin yang potensial dan cukup populer."

(rzy)

Comments