Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan

Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan

KEPONEWS.COM - Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono tengah menjadi pembicaraan publik terkait kasus barang selundupan berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Diduga, Satrio Dewandono merupakan pilot yang...
Loading...

Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono tengah menjadi pembicaraan publik terkait kasus barang selundupan berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Diduga, Satrio Dewandono merupakan pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Perancis, ke Jakarta, 1 Desember 2019.

Sebagaimana diketahui, pesawat Garuda Indonesia bertipe Airbus A330-900 mengangkut motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang bermasalah dan melibatkan mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara.

Saat ini, Ari Askhara telah dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir lantaran sangkaan penyelundupan itu.

Di tengah ramainya pemberitaan motor selundupan, Iis Dahlia mengklarifikasi kabar yang menyangkutkan nama suaminya.

Iis membenarkan bahwa pilot tersebut ialah suaminya.

"Banyak media yang bertanya kepada saya apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," tulis Iis Dahlia dalam laman Instagram storynya, Minggu (8/12/2019).

Namun, kalau ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu, silakan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis Dahlia.

Ia berharap, masalah motor selundupan ini bisa cepat selesai.

"Semoga masalah ini cepat selesai jadi kamu enggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon ini dapat dimengerti," tandas Iis Dahlia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Karier I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara di perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) terancam tamat.

Penyebabnya, dia diduga terlibat kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Ulah Ari itu membuat Menteri BUMN Erick Thohir berang. Tak tanggung-tanggung, Erick langsung mencopot Ari dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda ialah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," ujar Erick Tohir yang Tribunjateng.com kutip dari kompas.com.

Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan

Comments