IHSG Berpeluang Konsolidasi Menguat Pekan Depan

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

IHSG Berpeluang Konsolidasi Menguat Pekan Depan

IHSG Berpeluang Konsolidasi Menguat Pekan Depan

KEPONEWS.COM - IHSG Berpeluang Konsolidasi Menguat Pekan Depan JAKARTA Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pada pekan depan. IHSG akan bergerak di kisaran 6.090-6.200. Analis saham Hans Kwee mengatakan, pekan depan pelaku pasar masih...

JAKARTA Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pada pekan depan. IHSG akan bergerak di kisaran 6.090-6.200.

Analis saham Hans Kwee mengatakan, pekan depan pelaku pasar masih akan mencerna perkembangan perang dagang. Di akhir pekan, optimisme muncul terkait solusi perang dagang menyusul pernyataan Penasihat ekonomi Pemerintah AS, Larry Kudlow, Washington dan Beijing sudah mendekati perjanjian perdagangan.

IHSG Cenderung Balik Arah ke Zona Hijau, Intip Rekomendasi Sahamnya

IHSG Berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 6.090 sampai 5.988 dan resistance di level 6.183 sampai 6.200, ujarnya dalam keterangan, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

IHSG

Pada Akhir pekan lalu, Larry mengatakan pembicaraan sangat konstruktif dengan Beijing untuk mengakhiri perang dagang yang sudah berlangsung 16 bulan. Juru bicara Kementerian Perdagangan China, Gao Feng, tadi malam mengatakan kedua negara mengadakan diskusi "mendalam" perihal kesepakatan fase pertama, tetapi mencatat penarikan kembali beberapa tarif ialah kunci untuk mencapai kesepakatan.

IHSG Berpotensi Mixed, Intip Rekomendasi Sahamnya!

Sebelumnya di tengah pekan lalu Beijing dikatakan menolak permintaan Gedung Putih untuk perlindungan kekayaan intelektual dan mengekang transfer teknologi dengan mekanisme penegakan hukum. Keinginan penegakan hokum terhadap pelanggaran kekayaan intelektual masih menjadi kendala kedua Negara. Presiden AS Donald Trump juga menyatakan bahwa AS belum menyetujui desakan China untuk menghapus tarif impor.

Terkait perang dagang semua bisa berubah dengan sangat cepat dari optimis menjadi kekawatiran di pasar. Sudah sering pelaku pasar di kecewakan kegagalan perundingan kedua Negara biarpun sebelumnya informasi positif perihal perundingan dagang, ujarnya.

IHSG Diprediksi Menguat Jelang Akhir Pekan

Sementara itu, pasar juga akan kembali memperhatikan penyelidikan pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump, dengan audiensi televisi pertama yang menghubungkan pemimpin AS itu secara langsung dengan upaya untuk menekan Ukraina agar mengumumkan penyelidikan terhadap saingan politik domestiknya.

Selanjutnya

Comments