IDI: Pentingnya Nutrisi yang Cukup pada Anak Sebelum Jalani Vaksinasi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

IDI: Pentingnya Nutrisi yang Cukup pada Anak Sebelum Jalani Vaksinasi

IDI: Pentingnya Nutrisi yang Cukup pada Anak Sebelum Jalani Vaksinasi

KEPONEWS.COM - IDI: Pentingnya Nutrisi yang Cukup pada Anak Sebelum Jalani Vaksinasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengaku masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan terkait pelaksanaan vaksinasi pada kelompok usia anak. Namun para orangtua dinilai perlu menyiapkan...

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengaku masih menunggu keputusan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan terkait pelaksanaan vaksinasi pada kelompok usia anak. Namun para orangtua dinilai perlu menyiapkan kondisi kesehatan, utamanya nutrisi anak-anak mereka sebelum menjalani vaksinasi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum IDI, Daeng M Faqih beberapa waktu lalu. "Kita masih tunggu dari Badan POM. Tapi sebelum itu (vaksinasi), para orangtua perlu menjaga daya tahan tubuh anak. Salah satunya dengan menjaga makanan dan nutrisi mereka," katanya.

Vaksinasi Covid-19

Asupan nutrisi yang baik, jelas Daeng, merupakan nutrisi yang jumlah serta variasinya cukup. Baik itu nutrisi makro maupun nutrisi mikro.

"Jadi memang harus seimbang," tegasnya.

Daeng menyebutkan, tujuan dilakukannya vaksinasi ialah untuk membentuk antibodi. Sementara antibodi, diproduksi tubuh dengan mengekstraksi (terbentuk) dari nutrisi dalam tubuh.

"Jadi ini benar-benar perlu disiapkan semenjak dini. Nutrisi anak hadus baik agar pembentukan antibodinya tepat," pungkas Daeng.

(DRM)

Comments