Idham Azis Rotasi Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Naik Pangkat

Nasional

News / Nasional

Idham Azis Rotasi Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Naik Pangkat

Idham Azis Rotasi Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Naik Pangkat

KEPONEWS.COM - Idham Azis Rotasi Polri, Ketua KPK Firli Bahuri Naik Pangkat Rotasi sejumlah pejabat di institusi kepolisian dilakukan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Jumat (8/11/2019). Mutasi pejabat kepolisian tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 ter...
Loading...

Rotasi sejumlah pejabat di institusi kepolisian dilakukan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Jumat (8/11/2019).

Mutasi pejabat kepolisian tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Hal ini merupakan rotasi pertama pasca Idham Azis dilantik menjadi Kapolri, Jumat (1/11/2019) lalu.

Dikutip dari Tribun Medan, Idham Azis melakukan mutasi dan rotasi jabatan sebanyak 206 perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

Kapolri Jendral Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham mengunjungi kantor KPK untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi Polri dengan lembaga-lembaga atau kementrian di Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS Kapolri Jendral Pol Idham Azis di ruang konferensi pers kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Idham mengunjungi kantor KPK untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergi Polri dengan lembaga-lembaga atau kementrian di Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS (TRIBUN/IQBAL FIRDAUS)

Selain memutasi 206 perwira menengah dan perwira tinggi Polri, Kapolri Idham Azis terlebih dahulu memimpin upacara serah terima jabatan Kapolda Gorontalo di Wisma Bhayangkari Mabes Polri, Jumat (8/11/2019).

Dilansir Kompas.com, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri menyebutkan proses rotasi ialah hal yang rajin dilakukan.

Rotasi tersebut dilakukan karena adanya personel yang pensiun maupun yang bertugas di luar struktur.

"Intinya ini merupakan mutasi rajin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," ungkapnya.

Dalam surat tersebut, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Condro Kirono dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Polri.

Sementara itu Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri akan menduduki jabatan sebagai Kabaharkam.

Comments