Identitas Pelaku Serangan di Finsbury Park Akhirnya Diungkap

Internasional

News / Internasional

Identitas Pelaku Serangan di Finsbury Park Akhirnya Diungkap

Identitas Pelaku Serangan di Finsbury Park Akhirnya Diungkap

KEPONEWS.COM - Identitas Pelaku Serangan di Finsbury Park Akhirnya Diungkap LONDON - Identitas pelaku penabrakan terhadap pejalan kaki di Finsbury Park, London, Inggris diketahui sebagai Darren Osborne, pria berusia 47 tahun asal daerah Cardiff. Osborne diringkus massa sesaat...

LONDON - Identitas pelaku penabrakan terhadap pejalan kaki di Finsbury Park, London, Inggris diketahui sebagai Darren Osborne, pria berusia 47 tahun asal daerah Cardiff. Osborne diringkus massa sesaat setelah melakukan serangan di Jalan Seven Sisters yang menewaskan satu orang dan melukai 10 lainnya itu.

Pelaku melakukan aksinya di daerah yang ramai dengan jemaat yang menghadiri ibadah salat malam di Masjid Finsbury Park. Menggunakan van, Osborne menabrak dan berusaha menggilas para pejalan kaki sebelum akhirnya berhasil dihentikan dan diringkus.

BERITA REKOMENDASI

"Pengemudi van, seorang pria berusia 48, ditemukan ditahan oleh anggota masyarakat di tempat kejadian dan kemudian ditangkap oleh polisi sehubungan dengan insiden tersebut. Dia telah dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dan akan dibawa ke tahanan setelah dipulangkan. Dia juga akan menjadi subjek penilaian kesehatan mental pada waktunya, demikian pernyataan pihak berwenang yang menangani kasus ini sebagaimana dilansir Scotsman, Selasa (20/6/2017).

Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May mengatakan bahwa kasus ini diperlakukan sebagai aksi terorisme dan diselidiki oleh Komando Kontra Terorisme Kepolisian Metropolitan London. Sementara Wali Kota London, Sadiq Khan menyebut serangan itu disengaja dan bertujuan untuk menyerang nilai toleransi, kebebasan, dan rasa saling menghargai di London.

Identitas Pelaku Serangan di Finsbury Park Akhirnya Diungkap

Comments

loading...