Identitas Mobil Idaman Lain Raffi Ahmad di Sentul Terkuak

Otomotif

News / Otomotif

Identitas Mobil Idaman Lain Raffi Ahmad di Sentul Terkuak

Identitas Mobil Idaman Lain Raffi Ahmad di Sentul Terkuak

KEPONEWS.COM - Identitas Mobil Idaman Lain Raffi Ahmad di Sentul Terkuak JAKARTA - Presenter kondang Raffi Ahmad sempat mengunggah gambar sedang berada di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat sebelum Lamborghini Aventadornya terbakar. Raffi menunjuk sebuah kendaraan wa...

JAKARTA - Presenter kondang Raffi Ahmad sempat mengunggah gambar sedang berada di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat sebelum Lamborghini Aventadornya terbakar. Raffi menunjuk sebuah kendaraan warna keperakan di sebelah Lamborghini Aventador serta menyebutnya sembari berseloroh sebagai mobil idaman.

Berdasarkan penelusuran Okezone Otomotif, mobil yang dimaksud Raffi ialah unit Ford Mustang Fastback milik Sean Gelael. Mobil tersebut mendapat gubahan tampilan agar mirip model mobil Ford Mustang Eleanor, yang tampil dalam dua film Hollywood. Mobil ini pernah ditampilkan dalam ajang Indonesia Modification Expo 2019 beberapa saat lalu.

Ford Mustang

Sean sendiri disebut mengendarai mobil Ford Mustangnya saat sedang berada di Indonesia. Pengerjaan modifikasi dilakukan oleh Gearhead Monkey Garage (GMG) sepenuhnya di Indonesia. Kurang lebih proses pengerjaannya sembilan bulan dibuat khusus untuk Sean, kata modifikator GMG, Iman Kusumo.

Secara teknis, peningkatan terjadi pada kekuatan mesin berkapasitas 5.0 L tersebut menjadi sekitar 400 Hp. Angka itu melonjak dari kekuatan mesin Windsor V8 bawaan asli Ford Mustang Fastback 1967 yang hanya bisa mencapai kisaran optimal 225 Hp dalam kondisi terbaiknya.

Ford Mustang

Puncak ketenaran model kendaraan Ford Mustang berjuluk Eleanor ini terjadi dalam film Gone in 60 Seconds yang membuatnya mendapat julukan tersebut. Mobil ini kembali muncul saat film tersebut dibuat ulang dengan bintang utama Nicholas Cage pada 2005 lalu.

(muf)

Comments