Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik, Patut Dicoba

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik, Patut Dicoba

Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik, Patut Dicoba

KEPONEWS.COM - Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik, Patut Dicoba Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram) Berikut ini merupakan ide cerdik yang bisa bikin dusbook HP kamu nggak mangkrak di gudang lagi. Pengguna iPhone maupun Android bisa mencoba id...

Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram)

Berikut ini merupakan ide cerdik yang bisa bikin dusbook HP kamu nggak mangkrak di gudang lagi. Pengguna iPhone maupun Android bisa mencoba ide kreatif ini.

Seperti diketahui, kalau kamu membeli ponsel dalam kondisi baru, maka kamu akan mendapat seperangkat dus dan buku panduan yang lengkap dengan kartu garansi.

Biasanya, dusbook HP menjadi satu-satunya barang dari ponsel baru yang sering mangkrak di atas lemari atau bahkan di gudang.

Bagi beberapa orang, dusbook memang bukan sesuatu yang penting. Akan tetapi kalau kamu pengguna iPhone dan ponsel tersebut kamu beli dengan hasil keringatmu sendiri, kamu bisa mengikuti ide ini.

Akun Instagram dengan nama Journalfen, membagikan video menarik yang bisa menjadi ide kreatif mendaur ulang dusbook HP kamu.

Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram)Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram)

Dalam video tersebut, tampak pemilik akun baru saja membeli ponsel Oppo. Alih-alih membuang dus beserta buku panduan, ia justru mengambil beberapa di antaranya untuk membuat seni bernapa Scrapbook.

Tak lupa pemilik akun juga mengambil stiker-stiker penting yang biasanya terdapat dalam dusbook sebuah smartphone.

Dengan memanfaatkan lem dan buku khusus untuk scrap, ia mulai menyusun satu per satu gambar dam striker hingga membentuk tampilan yang estetik.

Dalam buku tersebut, mulanya ia menggunting beberapa potongan tulisan dari surat kabar kemudian menempelkannya di sisi kiri lembar buku tersebut.

Setelah itu, pengguna mengambil stiker yang biasanya terdapat berita jenis HP dan imei perangkat.

Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram)Ide Daur Ulang Dusbook HP Jadi Lebih Estetik. (Instagram)

Ia juga menuliskan "Oppo A16" dan kalimat "After 4,5 years" yang memberi isyarat bila akhirnya ia bisa membeli Oppo A16 setelah menabung atau menunggu selama 4,5 tahun.

Pengguna juga menuliskan tanggal dan waktu membeli ponsel tersebut. Hasil karyanya itu sukses membuat dusbook HP jadi salah satu hiasan di scrapbook yang tampak estetik ketika dibuka kembali.

Cek videonya DI SINI.

Itulah ide mendaur ulang dusbook HP yang bisa kamu coba di rumah. Tertarik?

Kontributor: Tenang Lestari

Comments