Idap Penyakit Super Langka, Yuning Harus Hidup di ICU Selama 11 Tahun

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Idap Penyakit Super Langka, Yuning Harus Hidup di ICU Selama 11 Tahun

Idap Penyakit Super Langka, Yuning Harus Hidup di ICU Selama 11 Tahun

KEPONEWS.COM - Idap Penyakit Super Langka, Yuning Harus Hidup di ICU Selama 11 Tahun NASIB malang menimpa seorang gadis asal China bernama Zhen Yuning, 31 tahun. Dia terpaksa dirawat di rumah sakit selama lebih dari satu dekade, karena jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah China...
Loading...

NASIB malang menimpa seorang gadis asal China bernama Zhen Yuning, 31 tahun. Dia terpaksa dirawat di rumah sakit selama lebih dari satu dekade, karena jaminan kesehatan yang diberikan pemerintah China tidak dapat membiayai obatnya yang sangat mahal.

Zheng Yuning pertama kali dirawat di rumah sakit karena gagal pernapasan pada Februari 2009. Semenjak saat itu, dia terpaksa di rawat di Rumah Sakit Qingyuan, Provinsi Guangdong, China.

Setelah dua tahun dirawat di ICU, Zheng dinyatakan mengidap penyakit Pompe dan harus memakai alat bantu pernapasan. Dia juga ditetapkan sebagai warga pertama di provinsinya yang mengidap penyakit sangat langka tersebut.

Dia juga ditetapkan sebagai warga pertama di provinsinya yang mengidap penyakit sangat langka tersebut.

Secara medis, penyakit pompe merupakan penyakit Glikogen tipe II yang merusak sel otot dan saraf di seluruh tubuh. Kelemahan otot progresif atau miopati ini disebabkan oleh akumulasi glikogen yang dihasilkan dari defisiensi enzim lisosom yang dikenal sebagai asam alfa-glukosidase.

Di satu sisi, penyakit ini juga menyeram sistem pernapasan. Akibatnya, Yuning harus mendapatkan suntikan enzim alglucosidase alfa atau juga dikenal sebagai Myozyme. Obat inilah yang tidak di-cover oleh jaminan kesehatan China.

Dikutip Okezone dari Unilad, Rabu (15/1/2020), Myoyzme pertama kali dikembangkan oleh sebuah perusahaan obat asal Amerika Serikat yang sekarang dikenal sebagai Sanofi Genzyme.

Selanjutnya

Comments