Idap Penyakit Langka, Remaja 15 Tahun Ini Berwajah Mirip Nenek-Nenek

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Idap Penyakit Langka, Remaja 15 Tahun Ini Berwajah Mirip Nenek-Nenek

Idap Penyakit Langka, Remaja 15 Tahun Ini Berwajah Mirip Nenek-Nenek

KEPONEWS.COM - Idap Penyakit Langka, Remaja 15 Tahun Ini Berwajah Mirip Nenek-Nenek Masa remaja kerap disebut-sebut sebagai salah satu masa yang paling indah dalam hidup seseorang. Tapi, bagaimana bila harus mengidap penyakit langka? Seorang remaja putri asal Heishen, China, bernama...

Masa remaja kerap disebut-sebut sebagai salah satu masa yang paling indah dalam hidup seseorang. Tapi, bagaimana bila harus mengidap penyakit langka?

Seorang remaja putri asal Heishen, China, bernama Xiao Feng harus mendapatkan kenyataan dirinya mengidap penyakit langka. Remaja berusia 15 tahun itu mempunyai paras seperti nenek-nenek.

Karena kulit dan wajah Xiao Feng sudah kendur dan keriput di usianya yang masih muda. Hal ini karena Xiao Feng mengidap penyakit langka yang disebut sindrom Hutchinson Gilford Progeria.

Sindrom ini membuat wajah Xiao Feng menua dengan sangat cepat, sehingga membuat tampilan Xiao Feng seperti nenek berusia 60 tahun. Sayangnya, kondisi langka seperti pada Xiao Feng merupakan penyakit genetik yang tidak bisa dihentikan.

sindrom

Hal itu membuat Xiao Feng memutuskan untuk berhenti sekolah. Dia hanya berdiam diri di rumah bersama orangtuanya. Xiao Feng tidak tahan mendapatkan ejekan dari teman-temannya di sekolah yang mengejek sebagai orang aneh.

Aku terlihat sangat berbeda dari teman-temanku. Aku berhenti pergi ke sekolah dan juga berhenti keluar rumah. Aku juga tidak punya banyak sahabat di sekolah. Ketika duduk bersama, aku malah terlihat seperti nenek mereka, ungkap Xiao Feng, seperti dikutip Mirror, Kamis (5/12/2019).

Selanjutnya

Comments