Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh

Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh

KEPONEWS.COM - Ibu Lahirkan Bayi dengan Berat 5,8 Kg Bikin Heboh Bayi yang diberi nama Remi Frances Millar mengejutkan keluarganya ketika dia dilahirkan dengan berat 5,88 kg. Ibundanya, Emma Millar dan ayahnya Daniel Millar, dari Sydney, Australia, bahkan lebih ter...
Loading...

Bayi yang diberi nama Remi Frances Millar mengejutkan keluarganya ketika dia dilahirkan dengan berat 5,88 kg. Ibundanya, Emma Millar dan ayahnya Daniel Millar, dari Sydney, Australia, bahkan lebih terkejut mengingat mereka bahkan tidak dilahirkan dengan berat badan seperti itu.

Dikutip laman Metro, bayi Remi keluar dengan berat hampir dua kali lipat jumlah rata-rata bayi perempuan yang lahir di Inggris usia kehamilan 38 minggu dua hari. Millar, yang terpaksa harus melahirkan dengan proses persalinan sesar darurat, mengatakan, "Dia seperti pegulat sumo mini. Saya memang berharap mempunyai bayi yang lebih besar karena saya menderita diabetes gestasional tetapi tidak sebesar ini," katanya.

Saat di usia kehamilan 35 minggu sempat di USG, dia mengungkapkan berat jabang bayinya sekitar 4 kg tapi kami tidak berpikir dia akan tumbuh lebih besar.

Karena berat badan lahirnya tidak normal, Millar mengatakan Remi sangat populer saat dia tinggal di Rumah Sakit Wollongong.

"Ketika saya berjalan-jalan dengannya selalu ada kerumunan orang. Bidan, para pengunjung rumah sakit ada di sekelilingnya, bertanya wacana ukuran tubuhnya karena dia jauh lebih besar daripada semua bayi yang baru lahir lainnya."

Wanita hamil

Ibu Hamil Kurang Gizi Picu Bayi Lahir Prematur

Bayi

Cara Mengatasi Perut si Kecil yang Kembung

Suasana pembukaan sidang parlemen di Kenya. - Reuters

Anggota DPR Diusir dari Ruang Parlemen karena Bawa Bayi

Ilustrasi bayi mandi.

Cara Benar Mandikan Bayi, Perhatikan Suhu Air!

Bayi dijemur.

Jangan Jemur Bayi Tanpa Baju, Ini Bahayanya

Ilustrasi ibu menyusui

Sedang Menyusui? Ini Dia Rekomendasi Buah yang Baik Dikonsumsi

Remi Frances Millar

Remi begitu besar saat dilahirkan, sehingga orangtuanya terpaksa harus membeli baju baru untuknya karena ukuran baju yang dibeli tak sesuai degan ukuran tubuhnya. Tapi mereka mungkin harus bersiap karena bukan bayi besar pertama yang dilahirkan oleh Millar.

Sebelumnya, pasangan Emma Millar dan Daniel Millar mempunyai putri bernama Willow yang kini berusia dua tahun, dan putra Ace usia empat tahun yang beratnya 5,5 kg dan 3,8 kg masing-masing ketika mereka dilahirkan.

Meski mempunyai berat tak normal, bobot kelahiran itu semuanya jauh dari bayi terbesar yang pernah lahir sebelumnya dengan berat 10,2 kg ketika ia dilahirkan di Italia pada tahun 1955. Dokter telah memberi tahu Emma Millar agar berhati-hati menjaga berat badannya. Dia juga telah diingatkan jangan sampai, bayinya lahir dengan berat lebih dari 6 kg.

Comments