Ibu Kota Pindah, Kadin: Memberikan Pemerataan bagi Daerah Lain

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Ibu Kota Pindah, Kadin: Memberikan Pemerataan bagi Daerah Lain

Ibu Kota Pindah, Kadin: Memberikan Pemerataan bagi Daerah Lain

KEPONEWS.COM - Ibu Kota Pindah, Kadin: Memberikan Pemerataan bagi Daerah Lain JAKARTA - Para pengusaha properti menyambut baik wacana pemindahan ibu kota yang akan dilakukan oleh pemerintah. Apalagi tujuannya merupakan untuk melakukan pemerataan pembangunan. Wakil Ketua Umum Ka...

JAKARTA - Para pengusaha properti menyambut baik wacana pemindahan ibu kota yang akan dilakukan oleh pemerintah. Apalagi tujuannya merupakan untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Properti Hendro S. Gondokusumo mengatakan, pemindahan ibu kota ini menjadi peluang usaha bagi pelaku industri properti. Apalagi ada beberapa aparatur sipil negara dan juga beberapa pegawai swasta yang ikut pindah ke sana.

Di Depan 4 Menteri Jokowi, Pengusaha Curhat Seretnya Industri Properti

Apalagi lanjut Hendro, pemerintah melakukan persiapan-persiapan yang baik untuk memindahkan ibu kota. Dari mulai tata cara pemilihan lokasi hingga konsep penyediaan lahannya.

Ibu Kota Pindah

"Kami menyokong untuk memberi pemerataan bagi daerah lain. Selain beban Jakarta tinggi, kami apresiasi tata cara pemilihan lokasi. Konsep penyediaan lahan juga sudah bagus," ujarnya dalam acara Rakornas Kadin bidang Properti di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Pengusaha Properti Harap Dilibatkan Susun Regulasi dan Insentif

Hanya saja, lanjut Hendro, yang perlu dilakukan saat ini ialah bagaimana penyiapan masterplan secara keseluruhan. Bahkan dirinya mengaku, siap diajak untuk berdiskusi guna memberikan masukan konsep pemindahan ibu kota.

Selanjutnya

Comments