Ibu Hamil, Konsumsi 4 Sayuran Menyehatkan Ini Yuk

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ibu Hamil, Konsumsi 4 Sayuran Menyehatkan Ini Yuk

Ibu Hamil, Konsumsi 4 Sayuran Menyehatkan Ini Yuk

KEPONEWS.COM - Ibu Hamil, Konsumsi 4 Sayuran Menyehatkan Ini Yuk Seorang ibu hamil wajib mengonsumsi sayuran yang menyehatkan badan. Apalagi sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini jenis...

Seorang ibu hamil wajib mengonsumsi sayuran yang menyehatkan badan. Apalagi sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini jenis sayuran menyehatkan yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil. Apa saja?

sawi

1. Sayuran putih

Sawi putih, kubis dan kembang kol sangat baik untuk menjaga peredaran darah dalam tubuh. Apalagi bagi wanita hamil dengan kasus darah rendah, makan banyak sayuran putih dapat mencegah anemia.

2. Brokoli

Satu porsi brokoli mengandung kalsium yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Juga, sayuran ini penting untuk menyokong perkembangan otak janin karena mengandung folat alami.

3. Sayuran hijau

Ibu hamil wajib menyertakan segala macam sayuran berdaun hijau ke dalam diet harian. Karenanya, sayuran seperti bayam, kangkung, sawi, kale, selada, hingga pak choy mengandung fitokimia seperti beta-karoten dan lutein. Manfaatnya tentu akan mencegah komplikasi selama kehamilan, serta membantu untuk menjaga kekebalan tubuh.

Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

4. Wortel

Wortel juga kaya manfaat bagi wanita hamil. Karena mengandung vitamin A, tentunya sayuran ini dapat menjaga kesehatan mata, organ hati dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

(DRM)

Comments