Ibu Hamil, Hindari Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini Ya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ibu Hamil, Hindari Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini Ya

Ibu Hamil, Hindari Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini Ya

KEPONEWS.COM - Ibu Hamil, Hindari Konsumsi 5 Makanan Berikut Ini Ya Pola makan yang sehat dan hidrasi yang tepat sangat penting selama kehamilan. Ketika Kamu sedang hamil, Kamu juga tidak bisa menghindari yang namanya mengidam. Mengidam makanan ini biasanya diamati s...

Pola makan yang sehat dan hidrasi yang tepat sangat penting selama kehamilan. Ketika Kamu sedang hamil, Kamu juga tidak bisa menghindari yang namanya mengidam.

Mengidam makanan ini biasanya diamati selama trimester pertama kehamilan. Dorongan yang tak terbantahkan untuk makan bisa membuat wanita hamil gelisah. Namun, mengidam makanan bisa terhadap hidangan tertentu atau apapun.

Misalnya, banyak ibu hamil yang mengidam makanan manis, pedas, atau junk food. Namun, saat Kamu hamil, Kamu perlu berhati-hati dengan apa yang Kamu makan. Terlalu banyak makanan pedas, olahan, asin, tidak baik bagi kesehatan Kamu dan bayi Kamu.

Jadi, melansir Boldsky, Okezone telah mengumpulkan 5 daftar makanan dan minuman yang harus Kamu hindari selama kehamilan.

telur mentah

1. Telur mentah

Mengkonsumsi telur mentah dapat meningkatkan risiko ibu hamil terkena bakteri Salmonella yang dapat menyebabkan demam, mual, muntah, kram perut, dan diare.

Dalam beberapa kasus, infeksi bakteri yang disebabkan oleh Salmonella dapat menyebabkan kram di rahim, menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran. Hindari telur rebus, mayones buatan sendiri, icing kue, saus hollandaise, telur mata sapi, dan pastikan untuk memasak telur secara menyeluruh sampai matang.

2. Kafein

Kamu harus melepaskan lezatnya secangkir kopi, teh, dan coklat harian Kamu. Karena kafein bila dikonsumsi terserap dengan sangat cepat dan mudah masuk ke dalam plasenta.

Hal ini dapat membatasi pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko berat badan lahir rendah saat melahirkan. Orang hamil umumnya disarankan untuk membatasi asupan kafein kurang dari 200 miligram (mg) per hari.

3. Susu yang tidak dipasteurisasi

Susu mentah, keju yang tidak dipasteurisasi, dan produk susu lainnya yang tidak dipasteurisasi mengandung serangkaian bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan konsekuensi yang mengancam jiwa bagi bayi yang belum lahir. Untuk meminimalkan risiko infeksi, ada baiknya Kamu menghindari produk susu yang tidak dipasteurisasi.

4. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji umumnya rendah nutrisi dan tinggi kalori, gula, dan lemak tambahan. Meskipun kenaikan berat badan selama kehamilan sepenuhnya normal, kenaikan berat badan berlebih telah dikaitkan dengan banyak komplikasi, termasuk peningkatan risiko diabetes gestasional, serta komplikasi kehamilan atau kelahiran.

Relativitas Waktu Telah Lebih Dulu Dijelaskan Alquran dan Sains

5. Alkohol

Mengonsumsi alkohol saat Kamu hamil dapat meningkatkan risiko keguguran, bayi meninggal dalam kandungan serta dapat memengaruhi perkembangan otak bayi.

Berapapun jumlahnya, alkohol dilarang keras untuk ibu hamil. Selain menghindari makanan yang disebutkan di atas untuk kehamilan, berikut ini juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada ibu hamil.

(DRM)

Comments