Ibu Hamil Baiknya Hindari Bahan Kosmetik Ini (Bagian 2)

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Ibu Hamil Baiknya Hindari Bahan Kosmetik Ini (Bagian 2)

Ibu Hamil Baiknya Hindari Bahan Kosmetik Ini (Bagian 2)

KEPONEWS.COM - Ibu Hamil Baiknya Hindari Bahan Kosmetik Ini (Bagian 2) Kosmetik (Depositphotos) 4. Hydroquinone Hydroquinone dikenal efektif untuk mencerahkan wajah, namun ketika hamil, sebaiknya Kamu menghindarinya. Selama masa kehamilan, ialah normal bila kulit mengge...
Kosmetik (Depositphotos)

Kosmetik (Depositphotos)

4. Hydroquinone

Hydroquinone dikenal efektif untuk mencerahkan wajah, namun ketika hamil, sebaiknya Kamu menghindarinya. Selama masa kehamilan, ialah normal bila kulit menggelap atau timbul flek-flek kecokelatan di wajah karena perubahan hormon. Namun jangan khawatir, dr. Maria Charlotte dari ID Beauty Clinic Indonesia mengatakan bahwa ada bahan pencerah yang aman untuk digunakan ibu hamil. Yang ada brightening agent-nya itu bisa azelaic acid atau glycolic acid juga boleh untuk ibu hamil, ungkap dr. Maria.

5. Phthalate, Toluene, dan Formaldehyde

Phthalate, toluene, dan formaldehyde dikenal sebagai trio racun yang harus dihindari terutama saat masa kehamilan. Penggunaan phthalate, toluene dan formaldehyde yang biasanya terdapat di cat kuku, parfum sintetis, dan produk pelurusan rambut ini menganggu kehamilan.

Penggunaan formaldehyde selama masa kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran dan gangguan kesuburan. Tak hanya itu penggunaan phthalate juga dapat menyebabkan anak lahir dengan IQ yang lebih rendah, anak lahir dengan gagal ginjal dan hati. Sementara toluena dapat menyebabkan iritan kulit hingga dermatitis. Menghirup uap toluena dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan dapat menyebabkan rasa kantuk, sakit kepala, iritasi hidung, tenggorokan dan saluran pernapasan. Oleh karenanya sebaiknya hindari memakai cat kuku selama kehamilan.

(ges)

Rekomendasi

Comments