Ibu Ferry Irawan Ungkap Curiga Foto Hidung Venna Melinda Hanya Mimisan Biasa Bukan Karena Tekanan, Emangnya Beda?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ibu Ferry Irawan Ungkap Curiga Foto Hidung Venna Melinda Hanya Mimisan Biasa Bukan Karena Tekanan, Emangnya Beda?

Ibu Ferry Irawan Ungkap Curiga Foto Hidung Venna Melinda Hanya Mimisan Biasa Bukan Karena Tekanan, Emangnya Beda?

KEPONEWS.COM - Ibu Ferry Irawan Ungkap Curiga Foto Hidung Venna Melinda Hanya Mimisan Biasa Bukan Karena Tekanan, Emangnya Beda? Kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan sempat heboh alasannya adalah beredarnya foto Venna Melinda yang berlumuran darah di bagian hidungnya. Namun, baru-baru ini ibunda Ferry Irawan bernama Hariati m...

Kasus KDRT yang dilakukan Ferry Irawan sempat heboh alasannya adalah beredarnya foto Venna Melinda yang berlumuran darah di bagian hidungnya. Namun, baru-baru ini ibunda Ferry Irawan bernama Hariati memberikan tanggapan mengenai foto Venna Melinda yang bercucuran darah tersebut.

Menurut ibunda Ferry Irawan, pada foto Venna Melinda tersebut hanya terlihat mimisan biasa. Menurutnya, hal ini sangat mirip dengan pengalaman anak-anaknya yang dulu mimisan. Oleh alasannya adalah itu, ia melihat Venna Melinda seperti mimisan biasa.

"Pas begitu lihat (foto Venna Melinda berdarah) saya teliti, karena anak saya sering banget mimisan, itu kalau mimisan sampai guru dari sekolah tuh, ini sampai darahnya kental-kental. Saya bilang ini jangan-jangan (Venna) mimisan," ujar Hariati dikutip dari YouTube Cumicumi, Minggu (29/1/2023).

Lika Liku Kehidupan Ferry Irawan (Instagram/@ferryirawanreal)Lika Liku Kehidupan Ferry Irawan (Instagram/@ferryirawanreal)

Meski demikian, Hariati menegaskan, dirinya tidak menuduh Venna Melinda. Namun, pernyataan Venna Melinda mimisan biasa ini berasal dari pengamatan berdasarkan pengalamannya.

Natasha Wilona Bantak Kasus KDRT Venna Melinda Settingan, Begini Alasannya

"Tapi ya saya nggak tahu itu mimisan atau nggak, saya nggak mau suuzon, cuman saya pikir kok kayak mimisan. Saya nggak menuduh ya mba, cuman melihat anak saya sering mimisan gitu, jelas Hariati.

Terkait mimisan sendiri pada dasarnya bisa disebabkan karena banyak sekali hal. Mengutip Halodoc, kondisi mimisan ini bisa terbagi menjadi dua, yaitu anterior dan posterior. Berikut penjelasannya!

Mimisan Anterior

Untuk mimisan anterior, biasa terjadi karena adanya kerusakan di pembuluh darah bagian depan hidung. Biasanya, mimisan satu ini terjadi pada satu lubang hidung saja. Penyebab mimisan satu ini biasanya terjadi karena pukulan, serta kecelakaan di bagian hidung. Kebiasaan merokok juga bisa meningkatkan mimisan anterior.

Tidak hanya itu, beberapa penyakit seperti pilek, flu, sinusitis, juga meningkatkan risiko seseorang mengalami mimisan anterior.

Sebut Pendaharan Hidung Venna Melinda Gegara Mimisan, Ibu Ferry Irawan Dihujat: Pantas Anaknya Begitu, Salah Didik!

Mimisan Posterior

Sementara itu, untuk mimisan posterior terjadi karena adanya kerusakan pembuluh darah di bagian belakang. Kondisi satu ini juga membuat darah tidak hanya mengalir pada satu lubang, tetapi ke tenggorokan.

Berbeda dari anterior, kondisi ini biasa terjadi operasi pada bagian hidung, adanya tumor pada rongga hidung, mempunyai penyakit kelainan darah, dan juga hipertensi.

Terkait kasus Venna Melinda sendiri, awalnya ia mengira kalau hidungnya patah karena ditekan oleh Ferry Irawan. Namun, setelah melakukan pemeriksaan, yang mengakibatkan darah mengucur karena pembuluh darah di hidungnya pecah karena diimpit dengan kuat memakai dahi Ferry Irawan.

Comments